Rumah Semi Permanen Terbakar, BPBD Kerahkan 4 Mobil Damkar

Bangunan rumah semi permanen yang terbakar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Rumah semi permanen di Jalan Pulau Ambon gang Marmut nomor 1, Denpasar Barat terbakar. Kebakaran yang diduga berasal dari dapur milik salah satu penghuni ini membuat bangunan rumah seluas kurang lebih 1 are ludes terbakar.

“Rumah yang terbakar ditempati tiga orang pengontrak. Salah satu pengontrak berjualan nasi. Kemungkinan penyebab awal kebakaran berasal dari dapur milik salah satu pengontrak tadi,” terang petugas di lapangan, Selasa (20/8/2019).

Salah satu pengontrak rumah bernama Lis Ambarwati (50) menuturkan, saat melayani pembeli di warungnya, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 10.10 WITA, ia diberitahu oleh tetangganya jika dapur yang terletak di belakang warung terbakar.

Sampai di dapur api sudah membesar sehingga korban langsung berteriak minta tolong. Kondisi bangunan yang semi permanen membuat api dengan cepat merembet ke bangunan lain.

Hanya dalam sekejap, kamar nomor 2 yang dihuni korban, serta kamar nomor 3 yang ditempati Nur Wahidah (30) dilalap api. Api kembali menjalar ke bangunan yang dihuni Romiani (40).

“Barang-barang yang ada di dalam kamar nomor dua dan nomor tiga habis terbakar. Sementara bangunan yang dihuni Romiani terbakar di bagian atap dan lemari pakaian,” jelas sumber.

Empat unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi untuk melakukan penanganan. Kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan. Meski tidak ada korban jiwa, bangunan rumah seluas kurang lebih 1 are ini hanya menyisakan kerangka.

Kepada petugas Lis Ambarwati menuturkan, bangunan yang terbakar berdiri diatas tanah yang ia kontrak dari Ketut Ayu Rempin. Selain rumah semi permanen, ia juga membuat warung dan tempat kos yang dihuni oleh Nur Wahidah dan Romiani.

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Ajak Masyarakat Bersihkan Pesisir Mertasari Sanur

“Ia memang benar ada kejadian. Penyebab kebakaran dalam penyelidikan, anggota Polresta masih melakukan olah TKP,” ucap Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi terpisah. (agw)