Berulangkali Beraksi, Pelaku Spesialis Bobol Villa Dibekuk Polisi

Polisi amankan pelaku beserta barang bukti. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sepak terjang Danu Saputra 26) pelaku spesialis bobol villa di wilayah Denpasar dan Badung berakhir di tangan Tim Resmob Dit Reskrimum Polda Bali. Pelaku diringkus setelah beberapa pekan diburu petugas.

“Modus yang dilakukan pelaku, dia masuk ke villa dengan cara mencongkel pintu ketika penghuni villa sedang pergi,” ucap sumber di lapangan, Senin (19/8/2019).

Sebelum beraksi, pria yang badannya dipenuhi tato ini terlebih dulu mengawasi sasaran. Setelah mengetahui penghuni villa pergi, ia bersama dua rekannya berinisial AG dan YD langsung beraksi.

“Dua temannya sekarang masih dicari keberadaannya,” beber sumber.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan wisatawan asing yang menginap di villa di seputaran Sanur, Denpasar Selatan awal bulan Agustus 2019. Dari hasil olah TKP serta rekaman CCTV, petugas memperoleh ciri-ciri pelaku.

Petugas yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi jika pelaku sering terlihat di seputaran Jalan Gunung Lebah, Denpasar Barat. Tanpa buang waktu, Tim Resmob Polda Bali kemudian melakukan pengintaian.

Upaya petugas tidak sia-sia, Minggu (18/8/2019) sekitar pukul 01.30 WITA pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor. Saat hendak disergap, pelaku sempat berusaha kabur. Namun nyali pelaku langsung ciut setelah petugas melepas tembakan peringatan.

Dari hasil penggeledahan di kamar kos pelaku di Jalan Gunung Lebah gang III, Denpasar Barat, petugas menemukan barang-barang hasil kejahatan seperti handphone dan laptop, serta alat-alat berupa tang, obeng, gunting, parang dan pisau yang digunakan pelaku saat beraksi.

Kepada polisi, Danu mengaku sudah lebih dari tiga kali melakukan aksi bobol villa. Ia juga mengaku barang hasil kejahatan kemudian dijual dan hasilnya digunakan untuk foya-foya serta kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:  Salah Satu Pelaku Jambret Wanita Asal Jakarta Tercatat sebagai Residivis

“Pelaku sudah diamankan ke mako, saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” ucap Direktur Dit Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan saat dikonfirmasi terpisah. (agw)