PLN Bantah Penyebab Gudang Kayu Terbakar dari Korsleting Gardu Listrik

Petugas pemadam tiba di lokasi gudang terbakar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kebakaran melanda gudang UD. Widia Ukir di Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdhibuana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung terbakar. Penyebab kebakaran diduga korsleting gardu listrik di depan gudang kayu.

“Penyebab kebakaran bukan karena korsleting di gardu listrik milik PLN,” ucap Plt. Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya saat dikonfirmasi, di Denpasar, Minggu (18/8/2019).

Arya menerangkan, pasca menerima informasi peristiwa kebakaran, pihaknya langsung turun ke lokasi guna memastikan penyebab kebakaran.

“Semalam tim dari PLN dan kepolisian turun ke lokasi untuk bersama-sama melakukan investigasi,” jelasnya.

“Di depan gudang tidak ada gardu PLN, jadi kalau ada informasi penyebab kebakaran akibat korsleting di gardu milik PLN tidak benar,” sambungnya.

Gudang kayu tempat produksi sanggah bernama UD. Widia Ukir, Sabtu (17/8/2019) sekitar pukul 18.50 WITA ludes terbakar. Api lalu merembet ke beberapa bangunan yang berdiri tidak jauh dari gudang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran meski diperkirakan kerugian material akibat kejadian tersebut mencapai kurang lebih Rp1,5 miliar.

Setelah kurang lebih tiga jam, 7 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Badung ditambah 3 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Tabanan yang diterjunkan ke lokasi berhasil memadamkan api. (agw)

BACA JUGA:  Tahanan Polresta Denpasar Ikuti Sosialisai Pemilu 2019