Waka Polresta Denpasar Ajak Tahanan Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono saat merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI bersama tahanan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tahanan Polresta Denpasar turut diajak memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia. Dengan memegang bendera merah putih, sebanyak 85 orang tahanan dari berbagai kasus ini tampak semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Untuk menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara, Polresta Denpasar mengajak para tahanan untuk merayakan hari kemerdekaan,” ucap Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono saat memimpin kegiatan, Sabtu (17/8/2019) di Rutan Polresta Denpasar.

Waka Polresta yang didampingi Kasat Tahti Iptu I Ketut Suantara menambahkan, meski berada di dalam Rutan, hal ini bukan akhir dari segalanya bagi para tahanan, tetapi hendaknya dijadikan awal untuk melakukan perbaikan pada diri sendiri.

“Makna yang bisa kita ambil dari para pahlawan kita adalah semangat untuk berubah menjadi yang lebih baik. Pejuang-pejuang kita juga pernah dipenjara,” ucapnya.

AKBP Benny Pramono lalu berpesan kepada para tahanan untuk bisa dan mampu menjalani keadaan seperti saat ini, serta berharap agar tidak putus asa.

“Harapan saya kepada saudara-saudara, keluar dari tahanan ini jangan kembali lagi kesini, kalian harus bisa berkembang ke arah yang lebih baik, seperti membuka usaha sampai nanti ada yang bisa buka toko dan hal lainnya ke arah kehidupan yang positif,” pesannya.

Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu 17 Agustus dan pembacaan puisi untukmu pahlawan Indonesia oleh para tahanan, juga dilakukan pemotongan tumpeng warna merah dan putih yang melambangkan bendera Indonesia.

“Dalam kegiatan tadi juga sekaligus merayakan hari ulang tahun bagi tahanan yang lahir di bulan Agustus,” ucap Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat mendampingi Waka Polresta. (agw)

BACA JUGA:  Istri Bupati Bangli Berpulang