Gagalkan Perampokan, Kapolresta Beri Yonita Penghargaan

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan berikan penghargaan kepada Yonita Djara Lodu. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Denpasar mengelar upacara bendera memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan bertindak sebagai inspektur dalam upacara yang berlangsung di halaman Mapolresta Denpasar ini.

Kapolresta yang membacakan amanat Kapolri mengatakan, peringatan HUT ke-74 RI, merupakan momentum untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus untuk berterimakasih kepada pahlawan kusuma bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Pemolisian di era demokrasi saat ini bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat, dengan penegakan supremasi hukum dan HAM, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta optimalisasi pemeliharaan Kamtibmas dengan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi,” ucap Kapolresta, Sabtu (17/8/2019) di Mapolresta Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, upaya itu akan dapat terselenggara secara optimal dengan dukungan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul yaitu tersedianya personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, memiliki integritas dan moral perilaku yang luhur, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima sesuai dengan Instruksi Presiden kepada Polri saat peringatan ke-74 Hari Bhayangkara.

Dalam peringatan HUT ke-74 RI, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian.

Adalah Yonita Djara Lodu (27), perempuan asal Sumba timur yang telah berhasil mengagalkan upaya perampokan di Money Changer milik PT. Azzahra Maulana di Jalan Wr. Supratman Denpasar, Selasa (6/8/2019) pukul 21.30 WITA dengan pelaku, Rochmat Yeni Rianto.

“Ini sebagai contoh untuk kita dalam pelaksana tugas, walaupun tidak memiliki keahlian beladiri tetapi berani dalam mengambil tindakan,” ucap Kapolresta Denpasar dihadapan seluruh personel usai pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:  PLN Bantah Penyebab Gudang Kayu Terbakar dari Korsleting Gardu Listrik

Kapolresta menambahkan, ucapan terima kasih kepada Yonita merupakan apresiasi kepolisian Polresta Denpasar kepada Yonita Djara Lodu atas keberaniannya yang mampu menggagalkan upaya perampokan di tempat kerjanya serta mengamankan pelaku.

Selain memberikan piagam ucapan terima kasih, Kapolresta Denpasar juga memberikan plakat Polresta Denpasar serta uang tunai. (agw)