Sebelum Gantung Diri, Mantan Manager Koperasi Sempat Kirim Pesan

Jenazah korban disimpan di kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar. (foto : ist)

Beritabalioline.com – Mantan Manager Koperasi Citra Mandiri bernama I Wayan Sudarta (53) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri dirumahnya di Jalan Tukad Nyali nomor 5, Sanur, Denpasar Selatan.

“Untuk motif kenapa yang bersangkutan gantung diri, kita tidak lakukan pengembangan,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Jumat (16/8/2019).

Kanit Reskrim menyebut, pihaknya hanya fokus penyelidikan pada kematian korban. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan luat, polisi tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan seperti tanda kekerasan di tubuh korban.

“Meninggalnya ya karena gantung diri, hasil visum luar ada bekas jeratan di leher, kemaluan keluar cairan dan nihil tanda kekerasan di tubuh korban. Kita tidak sampai jauh menyelidiki apa motif korban bunuh diri,” tuturnya.

Pun ketika didesak apakah korban bunuh diri karena sebelumnya terbelit persoalan ketika menjabat sebagai manager koperasi, Iptu Hadimastika lagi-lagi mengatakan pihaknya tidak melakukan penyelidikan.

I Wayan Sudarta ditemukan gantung diri menggunakan tali plastik di balai bengong yang terletak di lantai tiga rumahnya, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 10.50 WITA.

Sebelum melakukan aksinya, korban sempat mengirim pesan WhatsApp kepada kakak kandungnya bernama I Wayan Riadi. Dalam pesan korban menulis “Bli titip Komang ya”.

Kakak korban yang terkejut mengaku membalas pesan dengan kembali bertanya “Ade ape ne”. Namun pesan tidak dijawab hingga akhirnya korban ditemukan telah tergantung di balai bengong rumahnya. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Tekankan Pengelolaan Dana Hibah Sesuai Aturan