Tebang Pohon, Warga Petang Jatuh ke Jurang Sedalam 40 Meter

Petugas medis melakukan penanganan terhadap korban jatuh ke jurang. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Warga Banjar Penikit, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung mendadak tegang. Salah satu warga setempat bernama I Wayan Rawan (51) jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 40 meter yang berada tidak jauh dari desa tersebut.

“Korban jatuh ke jurang saat menebang kayu, kemungkinan korban terpeleset,” terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung, dr. Ni Nyoman Ermy Setiari dalam keterangannya, Rabu (14/8/2019).

Belum diperoleh keterangan terkait kronologi awal kejadian. Namun peristiwa tersebut mengakibatkan korban mengalami patah tulang pinggang dan patah paha kanan.

Dr. Ermy mengatakan, setelah menerima laporan orang jatuh ke jurang, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 14.00 WITA, TRC PB BPBD Badung bersama Rescue Damkar Badung mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan.

Medan yang sulit seperti jalan licin dan terjal menjadi tantangan bagi petugas. Ditambah rimbunan pepohonan membuat petugas membutuhkan waktu lama untuk mencari lokasi awal korban jatuh.

Setelah kurang lebih satu jam, petugas BPBD Badung yang dibantu masyarakat setempat berhasil menemukan korban. Saat itu korban masih sadar namun tidak bisa bergerak dan terlihat lemas.

“Korban dievakuasi ke Puskesmas Pelaga, namun setelah didiagnosa mengalami patah tulang pinggang dan patah paha kanan, korban dirujuk ke RSUD Mangusada Badung,” ucap dr. Ermy. (agw)

BACA JUGA:  Denpasar Utus 86 Peserta di Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi