Kolonel Inf Puguh Binawanto Jabat Dandim 1611/Badung

Serah terima jabatan Dandim serta Kasi Intel dan Kasiter di jajaran Korem 163/Wira Satya. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Tiga jabatan Komandan Kodim di jajaran Korem 163/Wira Satya serta jabatan Kasi Intel dan Kasiter diserahterimakan. Ketiga jabatan Dandim yang diserahterimakan yakni Dandim 1611/Badung, Dandim 1617/Gianyar dan Dandim 1626/Bangli.

“Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Jabatan yang baru saudara sandang ini adalah bentuk kepercayaan dan penghargaan negara dan TNI AD terhadap kompetensi dan kemampuan saudara, sekaligus sebagai buah dari kerja keras, dedikasi serta loyalitas kepada satuan, bangsa dan negara,” ucap Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi dalam sambutan, Rabu (14/8/2019) di Aula Makorem, Denpasar.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada istri masing-masing pejabat baru, diiringi harapan, semoga dapat semakin memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di tempat pengabdian masing-masing,” lanjut Danrem.

Dikatakan, regenerasi kepemimpinan pada dasarnya merupakan sebuah proses alamiah dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktifitas organisasi dengan tantangan yang semakin kompleks dan dinamis di masa mendatang.

“TNI AD termasuk juga satuan Korem 163/Wira Satya, harus mampu mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme kita. untuk itu kita harus terus berbenah agar dapat menjadi oraganisasi atau satuan yang lebih tanggap dalam mengantisipasi berbagai tugas dan permasalahan termasuk yang ada di kewilayahan,” kata Danrem.

Danrem melanjutkan, di lingkungan satuan Korem 163/Wira Satya telah terjadi validasi organisasi Kodim 1611/Badung dari tipe B menjadi tipe A yang ditindaklanjuti secara kepemimpinannya. Saat ini Komandan Kodim 1611/Badung dijabat oleh perwira menengah berpangkat kolonel dari sebelumnya dijabat perwira menengah berpangkat letnan kolonel.

BACA JUGA:  2 Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal, Sembuh Bertambah 39 Orang, Positif 32

“Dengan peningkatan status ini, berarti menuntut tanggungjawab kinerja yang semakin baik dan maksimal sesuai tugas yang diembankan. Peningkatan status ini juga tidak terlepas dari kondisi yang ada di wilayah tugas Kodim 1611/Badung yang meliputi kota Denpasar dan kabupaten Badung yang secara geografi, demografi dan kondisi sosial semakin kompleks. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi komando atas untuk meningkatkan status satuan Kodim 1611/Badung tersebut,” papar Danrem.

Serah terima jabatan lima pejabat penting di lingkungan Korem 163/Wira Satya yaitu Dandim 1611/Badung dari Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo kepada Kolonel Inf Puguh Binawanto, Dandim 1616/Gianyar dari Letkol Kav Asep Noer Rokhmat kepada Letkol Inf Frandi Siboro, Dandim 1626/Bangli dari Letkol Cpn Andy Pranoto kepada Inf Himawan Teddy l.

Kasi Intel Korem 163/Wira Satya dari Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanto kepada Danrem 163/Wira Satya, serta Kasi Teritorial Korem 163/Wira Satya dari Letkol Inf Frandi Siboro kepada Danrem 163/Wira Satya. (agw)