Risma Ditunjuk Jadi Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP

Risma di Kongres ke V PDIP, Sanur, Bali. (foto : net)

Beritabalionline.com – Nama Wali Kota Surabaya,  Tri Rismaharini masuk dalam jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Risma mengaku kaget karena selama ini tidak pernah masuk dalam lingkaran pengurus pusat partai. Risma dipercayakan menjabat sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP.

Masuknya nama Risma dalam kepengurusan di DPP PDIP ini, diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Risma, bersama dengan 26 pengurus lainnya akan menjalani masa bakti 2019 hingga 2024 mendatang.

Sebagai Ketua Bidang Kebudayaan di DPP PDIP, nama Risma bersanding dengan tokoh lain yang sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai pengurus, seperti Djarot Saiful Hidayat, Puan Maharani, dan Ahmad Basarah. Risma mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari wartawan.

“Aku belum tahu, ya saya coba lah. Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Belajar lah, nanti dilihat saja,” kata dia disela-sela Kongres ke-V PDIP, di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/8/2019).

Dipercaya sebagai salah satu pengurus DPP PDIP, Risma menilai sebagai bentuk amanat dan pengalaman baru. Dia akan belajar lebih banyak lagi sebelum dapat berkontribusi pada partai.

“Ini kan tanggung jawab Aku. Kan kalau diserahi aku tidak mau, cuma ditulis. Nanti semua dipelajari lagi,” tuturnya.

Risma senang dengan jabatan barunya ini. Dia mengaku nyaman menjadi kader PDIP, karena merasa sejalan dengan ideologinya.

Disinggung mengenai strategi kerjanya nanti di DPP PDIP, Risma masih akan mempelajarinya. “Strategi apa? Ya nantilah kita pelajari dulu. Wong saya juga baru ngerti kok,” ucapnya.

Untuk diketahui, meski selama ini Risma adalah kader PDIP, namun dia belum pernah sekali pun menjabat dalam struktural kepengurusan partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

BACA JUGA:  Sambangi Kapolda Bali, Dansatgas BAIS Ungkap Hal Ini

 

Ketua Bidang Pangan

I Made Urip. (foto : Antara)

Sementara itu, salah satu kader PDIP dari Bali, I Made Urip dipercaya kembali duduk di struktur kepengurusan DPP partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sebelum acara penutupan kongres, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah melantik susunan pengurus DPP dan salah satunya I Made Urip. Kader banteng dari Kabupaten Tabanan, Bali itu dipercaya menjabat sebagai Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan DPP PDIP.

Menanggapi terpilihnya Made Urip sebagai pengurus DPP PDIP, Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster mengatakan hal tersebut hendaknya menjadi contoh teladan bagi kader-kader PDIP dari Pulau Dewata.

“Beliau (Made Urip-red) termasuk kader senior di partai dan relatif tidak menimbulkan polemik diantara kader yang di Bali sehingga diusulkan kembali untuk duduk di DPP PDI Perjuangan,” kata Koster disela-sela acara penutupan Kongres ke V PDI Perjuangan.

“Kami berharap koordinasi dan komunikasinya lebih intensif terutama dalam menghadapi Pilkada 2020,” imbuh Koster yang juga Ketua Panitia Pelaksana Kongres V PDIP itu.

Koster mengatakan, sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan se-Bali memang telah bersepakat untuk mengusulkan satu nama yakni Made Urip untuk duduk di struktur dewan pengurus pusat (DPP).

“Kami mengusulkan satu nama yaitu Made Urip karena dua periode di DPP, dia tegak lurus terhadap keputusan partai sehingga bisa menjadi contoh bagi kader-kader partai lainnya di Bali,” demikian Koster yang juga Gubernur Bali. (itn)