Bikin Honar, Polisi Amankan Bule Australia, Rusak Cirkle K dan Tendang Pengendara Motor

WNA asal Australia diikat kakinya oleh warga karena bikin honar di Kuta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria asing asal Australia bernama Nicolas Carr (26) bikin honar di Jalan Sunset Road Kuta, Badung, Bali. Selain merusak sebuah toko modern dan restaurant, ia juga menendang pengendara motor yang tengah melintas.

“Penyebab orang asing mengamuk dan melakukan pengrusakan tersebut saat ini masih dalam penyelidikan,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prawaba saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8/2019).

Dari keterangan salah satu korban bernama I Wayan Wirawan (22), saat melintas di Jalan Sunset Road Kuta, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 05.00 WITA, tiba-tiba pinggangnya ditendang pelaku.

Korban langsung jatuh ke jalan raya dengan sejumlah luka, sementara sepeda motor miliknya mengalami kerusakan. Dengan diantar warga sekitar, karyawan Villa Desamuda di Jalan Basangkasa Seminyak, Kuta ini melapor ke kantor polisi.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta yang tiba di TKP kemudian mencari pelaku. Di sana petugas kembali menerima laporan jika bule tersebut sebelumnya telah merusak kaca Cirkle K dan sebuah restaurant.

“Yang bersangkutan juga sempat menabrakkan diri ke sebuah mobil yang melintas. Beruntung saat itu mobil melaju pelan. Anggota dibantu dengan warga akhirnya dapat mengamankan pelaku,” jelas Kanit Reskrim.

Lantaran belum bisa diperiksa karena pelaku juga mengalami luka-luka saat mengamuk, petugas lalu membawanya berobat ke Rumah Sakit Siloam Kuta.

“Sabar ya, nanti perkembangan lebih lanjut kami info terkait penyebab dia mengamuk,” ucap Iptu Ika Prabawa. (agw)

BACA JUGA:  Dua Kasus Perampokan Warnai Akhir Tahun di Denpasar