Meriahkan HUT Kemerdekaan, PNS Wanita Tabanan Ikut Futsal

Pertandingan futsal wanita antar instasi Pemkab Tananan meriahkan HUT Kemerdekaan RI, di lapangan Sagida.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 ini, Pemkab Tabanan menggelar kejuaraan futsal wanita antara instansi di lingkungan Pemkab Tabanan di lapangan Sagida, Tabanan, yang sudah dimulai sejak Selasa (6/8) lalu.

Penampilan pemain futsal wanita masing-masing organisasi perangkat daerah ini menjadi perhatian. Karena tak jarang dalam perlombaan diwarnai aksi seru dan tingkah lucu, mereka yang belum pernah sama sekali bermain futsal. Mereka mengejar kemanapun bola mengarah dan saling berebut. Justru hal ini menjadikan kejuaraan ini menjadi menarik. Sorak sorai para pendukung tim tak pernah berhenti selama pertandingan berlangsung.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tabanan, I Wayan Yelada mengatakan, menyambut hari kemerdekaan RI memang ada beberapa kegiatan yang digelar salah satunya lomba futsal wanita antar OPD di lingkungan pemerintah Tabanan. Setidaknya ada 16 tim futsal wanita yang berlomba memperebutkan juara 1,2 dan 3.

Tim yang mendapatkan juara akan memperoleh piala dan dana pembinaan yang sudah disediakan panitia. “Sebenarnya bukan juara yang dicari tetapi keseruan menyambut hari Kemerdekaan, kalau futsal laki-laki sudah biasa, tidak ada heboh dan greget di lapangan, berbeda dengan futsal perempuan lebih ramai suporter,” katanya, Kamis (8/8/2019).

Menurut Yelada, ide digelarnya lomba futsal wanita ini juga sebagai bentuk emansipasi wanita. Dimana pegawai perempuan juga ikut berpartisipasi dalam menyambut hari Kemerdekaan tidak hanya sebagai penonton saja. Menariknya, selama perlombaan seluruh tim tampak antusias dengan kekuatan masing-masing. “Rata-rata mereka tidak bisa bermain futsal, disinilah keseruannya dan lebih sering lucunya,” tutur Yelada.

Selain lomba futsal, lanjut kata Yelada juga diselenggarakan lomba penjor antar OPD serta kegiatan jalan santai. Jalan santai akan diselenggarakan Jumat (9/8/2019) pagi ini di Desa Wisata Munduktemu Kecamatan Pupuan melibatkan seluruh OPD dengan membawa perwakilan minimal 10 orang. “Jalan santai ini untuk memperkenalkan Desa Munduktemu sebagai desa wisata, ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk pengembangan pembangunan mulai dari desa,” tegasnya.

BACA JUGA:  Si Jago Merah Mengamuk, 12 Kios Pasar Anyar Sari Ludes Terbakar

Sementara itu Panitia HUT 17 Agustus 2019 Nyoman Santiasa mengatakan, saat ini perlombaan futsal tengah berlangsung. Untuk final akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2019. (rls)