27 Peleton Ikuti Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu SMP Putra

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra, saat melepas Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu Putra Tingkat SMP, di Open Stage Balai Budaya Gianyar.(foto: yesi)

Beritabalionline.com – Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu Putra Tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar serangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Gianyar diikuti 27 peleton dengan menempuh jarak sepanjang 7 km. Pelepasan peserta nomor undi satu dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra di Open Stage Balai Budaya Gianyar, Kamis (8/8/2019).

Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu Putra Tingkat SMP ini, menjadi pembuka dimulainya perlombaan gerak jalan baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK di Kabupaten Gianyar. Rute yang ditempuh meliputi, start dari Ope Stage Balai Budaya Gianyar ke selatan menuju Banjar Sangging, Abianbase – Kantor Camat Gianyar menuju Jalan Kebo Iwa – PLN lurus ke utara, belok kiri menuju Jl, Dharma Giri Selatan, putaran di depan dealer Nissan – Darma Giri Utara – Depan Kantor BPD – Taman Kota – Depan Kantor Bupati – Pasar Umum Gianyar dan finish di depan Pasar Umum Gianyar.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Ir. I Gusti Agung Sri Widiawati, M.Si mengatakan, lomba gerak jalan akan dilaksanakan dari tanggal 8 Agustus hingga 14 Agustus mendatang. Dimana untuk tingkat SD, Lomba Gerak Jalan Indah Putra/Putri dengan menempuh jarak 4 km diikuti oleh 41 peleton SD Putra dan 58 peleton SD Putri. Untuk Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu tingkat SMP Putri menepuh jarak 5 km dengan jumlah peserta sebanyak 25 peleton.

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK Putra menempuh jarak 8 km dengan jumlah peserta 23 peleton, dan SMA/SMK Putri menempuh jarak 6 km dengan jumlah peserta 21 peleton. “Lomba gerak jalan ini bertujuan memupuk jiwa nasionalisme, menggalang persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar serta meningkatkan kerjasama di kalangan remaja menuju Gianyar Aman, Nangun Sat Kerti Loka Bali,” imbuh Widiawati seraya menambahkan, pelaksanaan Lomba Gerak Jalan tersebut, melibatkan 80 orang juri yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Guru Olahraga dan Guru Seni. (yes)

BACA JUGA:  Tiga Sekeha Gong Kebyar Duta Denpasar Dibina Tim Kesenian Provinsi