Curi Laptop Terekam CCTV, Buruh Proyek Huni Sel Polresta Denpasar

Pelaku digiring petugas Resmob Polresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Abdur Rahman (27) digelandang ke Mapolresta Denpasar. Buruh proyek pembangunan rumah kos di Jalan Gunung Talang nomor 8, Denpasar Barat ini ditangkap polisi lantaran terlibat kasus pencurian.

“Pelaku mencuri sebuah laptop merk Apple beserta tas dan charger milik warga yang rumahnya tidak jauh dari tempat pelaku bekerja,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kamis (8/8/2019) di Mapolresta Denpasar.

Sebelum beraksi, pelaku terlebih dulu memantau situasi rumah milik korban bernama Nanda Devi Permata Sari. Setelah memastikan penghuni keluar rumah, Sabtu (27/7/2019) sekitar pukul 24.00 WITA, pelaku naik atap rumah korban.

Pelaku kemudian turun, melihat pintu rumah terkunci, ia kemudian berusaha mencari dan menemukan kunci rumah yang ditaruh korban di rak kayu sebelah pintu.

“Dia lalu masuk ke dalam rumah dan mengambil laptop merk Apple. Sebelum pergi, pelaku kembali menutup dan mengunci pintu rumah korban. Setelah itu dia pulang ke tempat proyek,” jelas Kasat Reskrim.

Berbekal laporan korban, tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar yang dipimpin Kanit Jatanras Iptu Made Yudistira melakukan olah TKP. Dari hasil rekaman CCTV di rumah korban, polisi akhirnya mengantongi ciri-ciri pelaku pencurian.

Kurang dari sepekan, pelaku akhirnya dibekuk di bedeng proyek tempatnya bekerja, Senin (1/8/2019) sekitar pukul 19.00 WITA.

“Pelaku mengaku laptop hasil curian dijual melalui facebook dan laku seharga Rp1,6 juta. Atas perbuatannya pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” kata Kompol Wayan Arta. (agw)

BACA JUGA:  Pesan Sabu, Tukang Batu Senyum-senyum Dituntut 5 Tahun Penjara