Amankan Kongres V PDIP, Polda Bali Terjunkan Polwan Motoris

Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali direncanakan ikut mengamankan pelaksanaan Kongres V PDIP. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo direncanakan menghadiri pembukaan Kongres V PDIP yang akan berlangsung, Kamis (8/8/2019) di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Selatan.

“Polda Bali mengerahkan 610 personel untuk mengamankan kedatangan kepala negara,” ucap Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih selaku Ka Ops Pam saat apel kesiapan pengamanan di Lapangan Mapolda Bali, Rabu (7/8/2019).

Dir Sabhara menerangkan, Polda Bali bersama Kodam IX Udayana akan melakukan pengamanan ketat selama pelaksanaan Kongres V PDIP yang digelar, 7-11 Agustus 2019, terutama saat Presiden Jokowi datang.

“Kami akan melakukan pengamanan secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan Kongres V berjalan aman dan lancar, sehingga para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman,” ucapnya.

Tidak hanya personel pria, dalam pengaman Polda Bali juga akan menerjunkan polisi-polisi wanita yang terlatih untuk mengawal tamu-tamu VIP wanita selama kongres PDIP tersebut.

“Nanti akan ditempatkan Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali pada titik-titik tertentu, dan jika ada tamu VIP wanita akan dikawal oleh Polwan yang sudah terlatih,” ujar Dir Sabhara.

Selain Presiden Jokowi dan ibu negara, 5 orang menteri dari PDIP juga turut hadir dalam pembukaan kongres.

Informasi diperoleh, sebanyak 1.712 orang diluar undangan VIP ikut meramaikan kongres. Kedatangan kader maupun simpatisan PDIP dari luar Bali ini melalui rute darat dengan menggunakan kendaraan bus. (agw)

BACA JUGA:  Putri Koster Beri Pelatihan Etika Berbusana Adat dan Tata Rambut Sesuai Budaya Bali