Diskominfos Bali Umumkan 5 Peraih Nominasi Kategori Lomba MTF 2019

Diskominfos Provinsi Bali umumkan 5 peraih nominasi kategori Lomba MTF 2019. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pelaksanaan Lomba Teknologi Informasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali (Millenial Techno Fiesta) 2019 yang digelar Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali saat ini sudah memasuki tahap penilaian hasil karya peserta lomba.

“Lomba ini mendapatkan atensi cukup besar masyarakat, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba. Semua kategori lomba yaitu film dokumenter, vlog, blog, foto berbicara dan aplikasi mendapatkan peserta yang cukup banyak,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali didampingi dewan juri saat menyampaikan hasil penilaian hasil karya peserta lomba ketika jumpa pers yang dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Selasa (6/8/2019).

Terdapat lima (5) peserta peraih nominator terbaik pada masing-masing kategori lomba, selanjutnya para peraih nominator akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu mempresentasikan hasil karyanya dihadapan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Pejabat di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali dan Dewan Juri.

Tahapan Presentasi akan dilaksanakan, Kamis (8/8/2019) pada pukul 10.00 WITA hingga selesai bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statisti Provinsi Bali.

Tahapan presesntasi ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan peringkat 1, 2 dan 3 pada setiap kategori lomba. Penganugerahan bagi pemenang lomba akan dilaksanakan bertepatan dengan Pembukaan Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2019 pada 14 Agustus 2019.

Adapun lima (5) peserta peraih nominator tersebut adalah :

Kategori Film Dokumenter :
Oka Suarcaya dengan Karya Nangiang Sesuunan, Made Dona Wahyu dengan Karya Kaliber Makedas, Mepilah, Mebayah, Gede Seen Film dengan Karya Dokumenter Ecobrik Pesona Dalam Aneka Warna, I Gede Kurnia Wijaya, S.Kom dengan Karya Bali No Sampah Plastik, I Gusti Lanang Putra Subawa dengan Karya Olahan Manggis Kelompok Wanita Tani Kerta Petang.

BACA JUGA:  BMKG Sebut Tiga Hari Kedepan Bali Timur Turun Hujan Ringan

Kategori Vlog :
I Wayan Eka Saputra dengan Karya Tips Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik, Putu Ayu Aristiani dengan Karya Anak Muda Bali Bisa Apa Setelah Nonton ini, Mulai dah sadar akan pentingnya Bali, I Ketut Arta Widnyana dengan Karya Stop Sampah Plastik Dimulai dari Kita 1 #VLOG Social Experiment, Ni Luh Putu Wulan Handayani dengan Karya Vlog-Cinta Busana Kita (Millenial Techno Fiesta 2019).

Kategori Blog :
I Wayan Widyartha Suryawan dengan Karya Suara Saking Bali Merawat Bahasa Ibu, Ida Bagus Arya Lawa Manuaba dengan Karya Bahasa Bali Menghadapi Dilema Secara Semantik dan Leksikal Karena Masih Mempertahankan Mood Tertutup di Tengah Komunikasi Global yang Buka-bukaan, Gede Wayan Sudiarsa dengan Karya Ketika Pura Mendukung Peraturan Gubernur Bali No. 97 Tahun 2018, Gede Putra Adnyana dengan Karya Narasi dan Eksekusi Sampah Plastik dalam Pararem, Luh Putu Pertamawati Armony (BLOG2) dengan Karya Bahasa Bali Mulai Ditinggalkan, Ini Yang Dilakukan Gubernur Koster Viral Dimedsos.

Kategori Foto Berbicara :
Komang Putra Arcana (Foto 2) dengan Karya Aku Salah ?, Perubahan, Dewa Gede Padma dengan Karya Ngelawang, I Made Dwi Mayoga dengan Karya Pande Besi, I Putu Gede Budhiadnyana dengan Karya Lahan Kritis Untuk Kolam, Ni Kadek Martina Dwi Yanthi dengan Karya Pergub No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan.

Aplikasi :
Putu Wirayudi Aditama dengan Karya Melajah Pupuh Bali, Syamsul Arifin dengan Karya Tebak Aksara Bali, Susila lan Dharma Virtual Reality dengan Karya Kiwa Tengen, Dewa Gede Adnyana Sutha W dengan Karya SIMALU, Gusti Bagus Dwi Anugrah Harimurti dengan Karya Hari Aksara.

“Diharapkan kepada semua peraih lima nominator dimaksud untuk dapat hadir pada saat tahapan presentasi pada 8 Agustus 2019 di Ruang Pertemuan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Ir. Nyoman Sujaya, MT. (agw)