Terseret Arus Pantai Delod Berawah, Warga Mendoyo Tidak Sadarkan Diri

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – I Ketut Sutiawan (46) warga Lingkungan Delod Baleagung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana mengalami nasib naas saat mandi di Pantai Delod Berawah, Kabupaten Jembrana, Bali.

“Korban terseret arus bersama anak dan keponakannya saat mandi di pantai tersebut,” kata Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).

Peristiwa naas yang nyaris merenggut nyawa korban berawal dari kedatangannya ke TKP bersama anaknya bernama Kadek Yoga Adi Saputra (13) serta dua keponakannya bernama Kadek Nanda Wiguna (9) dan Umar (14), Minggu (5/8/2019) sekitar pukul 17.30 WITA.

Baru beberapa menit mandi sekitar 50 meter dari bibir pantai dengan jarak berdekatan, tiba-tiba anak dan keponakannya terseret arus laut. Sutiawan yang melihat itu berusaha melakukan penyelamatan secara bertahap.

“Awalnya yang diselamatkan dulu Kadek Nanda Wiguna karena posisinya paling dekat. Setelah menaruh keponakannya di pinggir, ia kembali menyelamatkan anaknya bernama Kadek Yoga Adi Saputra,” jelas Kapolsek.

Disaat menyelamatkan keponakannya bernama Umar, korban kehabisan nafas dan hampir tenggelam. Beruntung warga yang berada di lokasi segera menyelamatkan korban dan membawanya ke tepi pantai.

“Anak dan keponakan korban semua selamat. Sedangkan korban sempat dibawa ke Puskesmas setempat karena tidak sadarkan diri. Setelah diberi bantuan oksigen dan dilakukan perawatan, kondisi korban berangsur pulih dan diperbolehkan pulang ke rumahnya,” terang Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Tak Kantongi Identitas, 14 Pendatang Dibawa ke Kantor Satpol-PP