Pintu Mobil Dicongkel, Senjata Api Milik Anggota Polri Dibawa Kabur Pencuri

Ilustrasi senjata api jenis pistol.

Beritabalionline.com – Senjata api milik anggota Polri diambil orang tak dikenal saat ditaruh di dalam mobil di Jalan Serangan, Denpasar Selatan. Informasi diperoleh senjata api jenis pistol ini milik Kapolsek Kota Negara Kompol I Ketut Maret.

“Senjata yang hilang berisi magazine dengan empat butir peluru,” ucap sumber di lapangan, Senin (5/8/2019).

Sumber yang mewanti-wanti agar namanya tidak disebut menerangkan, sebelumnya korban bersama istri dan anaknya hendak bersembahyang di Pura Sakenan, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 17.00 WITA.

Korban yang saat itu mengendarai mobil Jeep Taft memarkir kendaraannya di pinggir Jalan Raya Serangan yang berjarak sekitar 300 meter dari areal Pura Sakenan.

Karena hendak sembahyang, korban menaruh tas berisi senjata api beserta magazin berisi empat butir peluru, surat-surat serta uang tunai Rp1 juta di bawah jok mobil kanan depan.

Sekitar satu jam setelah selesai sembahyang, korban kembali ke tempat parkir mobil. Saat hendak membuka pintu, korban melihat pintu mobilnya yang sebelah kanan depan tidak terkunci dan pintu dalam keadaan renggang.

“Korban lalu mengecek tasnya yang ditaruh di bawah jok depan kanan. Di sana tas berisi senjata api miliknya telah hilang,” terang sumber.

Dikonfirmasi terpisah terkait senjata api yang hilang, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin meminta agar menanyakan langsung kasus tersebut ke Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan.

“Langsung ke Kapolresta aja ya, kalau untuk konfirmasi kasus tersebut,” kata Iptu Andi Yaqin. (agw)

BACA JUGA:  Ungkap Peredaran Narkoba, Polresta Denpasar Klaim Selamatkan 15 Ribu Jiwa