Jokowi: Pemadaman Listrik Rusak Reputasi PLN dan Rugikan Konsumen

Ilustrasi PLN.

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo meminta penjelasan dari direksi PT PLN Persero terkait padamnya listrik di hampir seluruh Pulau Jawa pada Minggu 4 Agustus 2019. Jokowi mengatakan pemadaman listrik sangat merugikan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani dan jajaran direksi lainnya di Kantor PLN Pusat Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

“Saya tahu ini tidak hanya bisa merusak reputasi PLN, namun banyak hal di luar PLN terutama konsumen sangat dirugikan,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut matinya aliran listrik di Jabodetabek dan sekitarnya juga membuat pelayanan transportasi umum menjadi terganggu.

“Pelayanan transportasi umum sangat berbahaya sekali, MRT misalnya. Oleh sebab itu pagi hari ini saya ingin mendengar langsung, tolong disampaikan yang simpel-simpel saja,” katanya.

“Kemudian kalau ada hal yang kurang ya blak blakan saja. Sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang,” demikian Jokowi yang juga mantan Wali Kota Solo. (itn)

BACA JUGA:  JK Ucapkan Selamat Kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju yang Baru Dilantik