Mancing Sembari Tenggak Miras, Pria Asal Wonogiri Tewas

Polisi melakukan olah TKP korban. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Yanto (23) ditemukan meninggal dunia usai jatuh ke dalam sungai saat memancing di Dam Telaga Tunjung, Banjar Dinas Pegubugan Kangin, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

“Jenazah korban ditemukan di dasar Dam dalam keadaan sudah meninggal dunia,” terang Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Made Budiarta saat dikonfirmasi, Minggu (4/8/2019).

Sebelum peristiwa naas terjadi, korban yang diketahui berasal dari Dusun Kwangsan, RT 2/RW 8, Kelurahan Sidokerto, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini datang ke TKP untuk memancing bersama dua orang temannya, Bayu Kurniawan (24) dan Haris Kurniadi, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 02.00 WITA.

Tiba disana korban lalu memasang umpan pancing sembari minum arak yang dibelinya di daerah Sandan. Karena tidak memperoleh ikan, korban lalu pindah ke sebelah utara dengan membawa sisa minuman keras.

“Sekitar satu jam di TKP, teman korban lalu mengajaknya pulang namun korban tidak mau meski telah dipaksa. Korban lalu ditinggal sendiri disana. Saat itu korban diperkirakan sudah mabuk,” terang Kasubbag Humas.

Lantaran hingga pagi hari belum juga kembali ke kosnya, Bayu Kurniawan bersama istri korban kembali ke tempat awal memancing untuk mencari namun korban tidak ditemukan. Sedangkan sepeda motor dan pancingnya masih berada disana.

“Setelah diadakan pencarian oleh beberapa warga, korban ditemukan sudah meninggal di dasar kolam. Dugaan awal korban jatuh,” kata Iptu Budiarta.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian kemudian memeriksa jenazah korban. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, hanya ditemukan sisa muntahan dari mulut dan hidung korban.

“Keluarga korban menerima dengan ikhlas dan menganggap kejadian sebagai musibah. Pihak keluarga lalu dibuatkan surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi,” ucap Kasubag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Milik Pensiunan PNS Ludes Dilalap Si Jago Merah