Lupa Matikan Dupa Sembahyang, Kamar Sukartini Ludes Terbakar

Warga menenangkan penghuni rumah kos yang kamarnya terbakar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Penghuni rumah kos di Jalan Tukad Yeh Aya, Banjar Sasih, Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan bernama Ni Kadek Sukartini (21) tampak shock saat mengetahui kamar yang dihuninya terbakar.

“Dugaan awal penyebab kebakaran berasal dari dupa yang masih menyala,” terang petugas BPBD Kota Denpasar, Sabtu (3/8/2019).

Dalam peristiwa tersebut salah satu penghuni kos bernama Gerson Aba (25) mengalami luka robek di tumit kanan akibat terkena pecahan kaca saat berusaha membantu memadamkan api.

Sementara itu sambil terus menangis Kadek Sukartini menceritakan, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 10.00 WITA ia sembahyang di kamarnya. Lantaran ada keperluan, ia kemudian pergi dan tidak memperhatikan jika dupa yang dipakai sembahyang masih keluar api.

Dalam waktu sekejap, api kemudian membakar barang-barang yang ada di kamarnya. Penghuni kos yang melihat kejadian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api tambah besar.

Tak berselang lama, datang tiga unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar. Setelah kurang lebih satu jam melakukan penanganan, api berhasil dipadamkan.

“Untuk kerugian masih didata oleh pihak kepolisian. Sementara seorang penghuni kos yang terkena pecahan kaca di kakinya sudah langsung ditangani di TKP,” kata petugas BPBD. (agw)

BACA JUGA:  Si Jago Merah Mengamuk, 12 Kios Pasar Anyar Sari Ludes Terbakar