Listrik Padam di Jakarta, Pengguna Jalan Nyaris Alami Kecelakaan

Listrik di Jakarta padam, lampu lalu lintas tidak berfungsi, pengguna jalan nyaris alami kecelakaan.

Beritabalionline.com – Listrik di wilayah Jakarta dan Banten padam sejak pukul 11.40 WIB. Lampu lalu lintas pun tidak berfungsi. Akibatnya, pengguna jalan hampir mengalami kecelakaan. Wardhani Tasya (24) menyaksikan peristiwa tersebut.

Pegawai swasta itu tengah mengendarai sepeda motor di kawasan Manggarai saat menuju Pasar Rumput. Tepat di pertigaan dekat Pasaraya, dia baru menyadari lampu lalu lintas pun ikut padam. Selama perjalanan dari arah Bekasi, dia tidak menyadari listrik ibu kota padam.

“Cuma memang lewat di beberapa lampu merah mau ke arah Menteng pada mati,” kata Tasya kepada merdeka.com, Minggu (4/8/2019).

Dari atas sepeda motor berkelir hitam, Tasya menyaksikan banyak pengendara tak sabaran memacu kendaraan. Salah satu sepeda motor nyaris menghantam mobil minibus. Tasya bercerita, sepeda motor itu bergerak dengan laju cepat dari arah Tebet menuju Manggarai. Sedangkan, minibus itu datang dari arah Manggarai.

“Motornya kencang, sedangkan mobilnya juga kondisi mau jalan gitu. Nyaris tabrakan,” ucapnya.

Syukurnya, minibus itu langsung berhenti mendadak. Beruntung tidak ada kendaraan lain di belakangnya sehingga tak terjadi tabrakan beruntun. Pengemudi motor yang hampir tertabrak itu tetap tak menghentikan laju kendaraan dan melewati minibus tersebut.

“Tapi sempet bemper depannya itu nyenggol bodi samping motor. Soalnya yang duduk di belakang juga sampai ngangkat kaki. Enggak jatuh, soalnya motornya langsung ngebut lagi,” jelasnya. (itn)

BACA JUGA:  Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Tertular COVID-19