Jatuh ke Tukad Ngongkong Sedalam 100 Meter, Remaja Putri dari Maut

Tubuh korban saat dievakuasi dari dasar sungai sedalam 100 meter. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang remaja putri bernama Ni Putu Darmayanti (19) jatuh ke dasar Tukad (sungai) Ngongkong sedalam sekitar 100 meter di Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

“Belum diketahui penyebab pasti ia terjatuh di jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter tersebut,” kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali I Made Junetra saat dikonfirmasi, Minggu (4/8/2019).

Made Junetra menerangkan, usai menerima laporan, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 10.15 WITA, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar berjumlah 10 orang personel mendatangi lokasi kejadian.

Tim Basarnar kemudian bergabung dengan personel dari Polda Bali dan unsur terkait lainnya untuk melakukan proses penyelamatan terhadap korban asal Banjar Satra, Desa Satra, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli ini.

“Upaya evakuasi dilakukan dengan menurunkan satu orang rescuer menggunakan tehknik High Angle Rescue. Sedangkan petugas lainnya berjaga diatas jembatan untuk melakukan penarikan,” jelas Made Junetra.

Setelah hampir dua jam melakukan proses evakuasi, tubuh korban berhasil diangkat. Saat itu korban dalam keadaan selamat namun masih terlihat lemas.

“Korban dalam keadaan sadar dan bisa berkomunikasi, ia hanya mengeluhkan sakit pada kakinya karena ada luka lecet di paha kiri atas. Korban lalu dibawa ke RSUD Badung,” terang Junetra. (agw)

BACA JUGA:  Peringati HPSN, Polres Badung Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah Plastik