BMKG Sebut Tiga Hari Kedepan Bali Timur Turun Hujan Ringan

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Balai Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah III Denpasar memprediksi hujan ringan berlangsung di wilayah Bali Timur selama tiga hari kedepan, 3-5 Agustus 2019.

“Suhu udara antara 21-31°C dengan kelembaban udara antara 60-92 persen,” ucap Kepala Balai BMKG Wilayah III Denpasar M. Taufik Gunawan, Sabtu (3/8/2019) di Denpasar.

Tinggi gelombang 2,5-4 meter berpeluang terjadi di selat Badung, selat Bali bagian Selatan, selat Lombok bagian Selatan, selat alas bagian selatan, perairan selatan Bali (Kuta, Tanah Lot, Nusa Dua, Pecatu, Ungasan, dan perairan selatan Nusa Penida).

Tinggi gelombang yang terjadi berdampak dengan terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, kegiatan petani garam dan perikanan darat serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

Masyarakat nelayan serta kapal-kapal yang melakukan aktivitas di daerah terkait diimbau selalu memperhatikan pembaruan informasi cuaca dan gelombang dari BMKG.

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di daerah pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada,” kata Taufik Gunawan. (agw)