Pasca Gempa M 7,4 Guncang Banten, Jokowi Berdoa dan Berharap Tidak Ada Korban

Pagelaran wayang kulit di Istana Merdeka. (foto : net)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo ikut menonton pagelaran wayang kulit di Istana Merdeka. Pagelaran kali ini adalah rangkaian dari memperingati bulan kemerdekaan. Jokowi hadir sekitar pukul 20.10 WIB dengan mengenakan jaket berwarna bomber biru dongker bersama Mensesneg Praktikno.

Sebelum menyaksikan pagelaran dan hiburan, Pratikno meminta kepada masyarakat dan tamu undangan agar berdoa sejenak untuk wilayah Banten yang terkena gempa.

“Kita baru saja mendengar ada kabar gempa di pantai barat, Sumedang, Banten, dan Lampung. Marilah kita berdoa sejenak semoga tidak ada korban. Dan semuanya tertangani dengan baik dan korban di kawasan gempa tidak ada korban,” kata Pratikno saat membuka acara pagelaran wayang di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Diketahui sebelumnya gempa dengan kekuatan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah banten dan berpotensi tsunami. Guncangan terasa hingga Jakarta, Bandung dan sebagian wilayah Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan BMKG, peringatan dini tsunami dilakukan untuk wilayah Banten, Bengkulu, Jabar, Lampung. Humas BNPB Rita Rosita mengatakan daerah yang berpotensi tsunami. (itn)

BACA JUGA:  Jokowi Kirim 6.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Sukajaya, Bogor