Ditinggal Tidur, Motor Penghuni Kos Dibawa Kabur Pencuri

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Pencurian sepeda motor terjadi di sebuah rumah kos di Jalan Segara Madu gang Mawar, Banjar Kubu Alit, Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta. Pelaku yang belum diketahui identitasnya membawa kabur motor Yamaha Mio milik warga bernama Maulah (46).

“Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian Rp4 juta. Dugaan awal pelaku beraksi menggunakan kunci palsu,” kata sumber di lapangan, Jumat (2/8/2019).

Kepada polisi saat melapor korban mengatakan, sebelum hilang motor tersebut diparkir di areal rumah kos dengan kondisi dikunci stang, Selasa (30/7/2019) malam dan ditinggal tidur.

Saat terbangun, Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 02.41 WITA dini hari, sepeda motor warna biru dengan nomor polisi DK 4732 AZ miliknya telah raib. Korban berusaha mencari namun tidak ketemu.

“Korban lalu diantar melapor ke kantor polisi oleh tetangganya,” kata sumber.

Peristiwa serupa juga sebelumnya terjadi. Sepeda motor seorang pemuda bernama Mohammad Robert Abdil Haq (19) hilang di parkiran gudang ikan di Jalan Taman Sari, Kelan, Kuta, Badung, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 18.30 WITA.

Akibat kejadian tersebut, korban yang tinggal tidak jauh dari TKP menderita kerugian sekitar Rp9 juta. Aksi pencurian ditengarai akibat kelalaian korban yang membiarkan kuncinya masih nyantol di sepeda motor.

“Sabar saya cek dulu laporannya ya,” ucap Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi terkait dua kasus curanmor di Kuta. (agw)

BACA JUGA:  Curi Tas di Warung, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa