Bekuk PSM, Bali United Puncaki Liga 1

Gelandang serang Bali United Melvin Platje (tengah) merayakan golnya bersama dua rekannya usai menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Dipta Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bali United benar-benar bisa memanfatkan momentum laga kandang untuk kembali ke puncak Liga 1, setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sukses membekuk PSM Makassar 1-0 melalui sundulan Melvin Platje menit 60, di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (1/8/2019) malam.

Kemenangan atas PSM juga memperpanjang rekor 100 persen Bali United di kandang sendiri dalam enam laga. Kini, Fadil Sausu dkk. mengoleksi poin 25 dari 11 laga, terpaut dua poin dari Tira-Persikabo yang tergusur ke urutan kedua dengan nilai 23 dalam 11 laga. Tapi, Tira-Persekibabo punya potensi kembali ke puncak, jika tim besutan Rahmad Darmawan itu bisa mengais tambahan poin di markas PSIS Semarang, Jumat (2/8/2019) ini.

Meski menguasai jalannya laga, tidak mudah bagi Bali United membekuk tim berjuluk Juku Eja itu. Setelah bemain kaca mata di babak pertama, akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan di menit 60 melalui sundulan mematikan Melvin Platje.

Laga menjadi memanas pasca gol Melvin itu, hingga memaksa Wasit Musthofa Umarella dari Jakarta merogoh tiga kartu merah untuk dua pemain PSM Aaron Michael Evans di menit 84 dan Eero Pekka Sakari Markkanen menit 90 + 3 dan satu lagi untuk pemain Bali United Ahmad Agung menit 90+3.

Usai laga menegangkan itu, pelatih Bali United, Stefano ”Teco” Cugura mengaku sangat bersyukur dengan hasil positif berkat kerja keras pemain.
“Tim tamu tampil agresif meski kalah. Tapi kami mampu melihat celah di babak II dengan strategi menekan yang akhirnya membuat mereka goyah dan lengah, sehingga mampu dimanfaatkan para pemain kami,” tegas Teco.

Sementara pencetak gol semata wayang, Melvin Platje bersyukur dan merasa senang dengan gol yang dicetak. “Sepuluh menit awal memang sangat sulit untuk bisa menjebol gawang PSM. Namun di babak kedua kami mengendalikan permainan termasuk dalam melakukan serangan balik,” terang Melvin Platje.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, KONI Gianyar Bagikan Hand Sanitizer

Di lain pihak, pelatih kepala PSM Makasar, Darije Kalezic mengaku sebenarnya skuadnya bermain cukup baik dan terbukti mampu menjauhkan lawan dari gawangnya di babak I, dan mampu mengontrol permainan. “Memang 10 menit menjelang babak I selesai, Bali United memiliki banyak peluang dan merupakan peluang 100 % gol,” ujarnya.

”Di babak keedua sebelum Bali United mencetak gol, memang kami banyak kehilangan bola. Sementara lawan mulai melakukan tekanan dan kami tidak bisa keluar dari situasi itu. Bali United akhirnya mampu memanfaatkan momen yang mereka miliki,” ujar Kalezic.(riz)