Bali Loloskan Enam Pegolf ke PON Papua

ilustrasi.

Beritabalionline.com – Enam pegolf Bali ( 3 putra dan 3 putri) akhirnya lolos ke PON XX/2020 di Papua, setelah meraih hasil positif pada ajang pra-PON di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan yang berakhir Kamis  (1/8/2019).

Menurut Manajer tim golf pra-PON Bali, AA. Ngurah Mahadipta, tiga pegolf putri itu yakni Ida Ayu Indira Melati Putri, Meva Helena Schmit dan Victoria Candra. Sedangkan dibagian putra adalahToniko Anggara, Nyoman Budiada dan Loke Moore.

“Ke-6 atlet menunjukkan performa terbaiknya, sehingga pertandingan yang menggunakan 36 hole mampu diselesaikan dengan bagus. Jadi untuk putri ranking 16 besar langsung lolos, dan untuk putra 49 besar lolos ke PON Papua, karena memang di PON nanti total diberikan kuota 65 pegolf putra dan putri. Itu belum termasuk jatah Papua sebagai tuan rumah yakni 7 pegolf putra dan putri,” kata Mahadipta, jumat (2/8/2019).

Disebutkannya, untuk putri, Melati Putri di posisi runner up untuk 16 besar, posisi III Meva Helena dan Victoria Candra posisi IV. Dengan demikian pegolf putri berurutan ranking di papan atas. Sementara untuk putra di babak 49 besar yang lolos PON Papua, namun Mahadipta tidak merinci raihan prestasi ketiga pegolf putra Bali itu.

”Ini prestasi tersendiri bagi Bali. Memang di pra-PON lalu tak ada target utama yang kami pancang, karena memang kami berpikir lolos lebih duluke PON Papua,” tambah pria yang juga Wakil Ketua Pengprov PGI Bali yang membidangi organisasi itu. Meski demikian, keenam pegolf tersebut bakal tetap dievaluasi sesampai dari Bali. “Pastinya akan ada pembenahan saat latihan lagi agar lebih sempurna di PON Papua tahun depan,” pungkas Mahadipta.(arz)

BACA JUGA:  Indra Sjafri: Saya Harus Lupakan Timnas Indonesia U-19