Dua Siswa Denpasar Ikuti Ajang Global Responsibility Conference di Barcelona

Rama Gerald Jade dan Putu Krisna saat audiensi dengan Wali Kota IB Rai Mantra.(foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua siswa dari SMAN 3 Denpasar yang tergabung dalam Forum Peneliti Remaja Kota Denpasar audiensi dengan Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra setelah mengikuti ajang internasional bertajuk Global Responsibility Conference 2019 di Barcelona, Kamis, (1/8/2019) di kantor Wali Kota Denpasar.

Walikota Rai Mantra menyebut bahwa kesempatan mengikuti lomba tingkat internasional ini harus dimanfaatkan oleh siswa- siswi lainnya, karena dapat menjadi jembatan untuk menambah wawasan yang nantinya bisa mendukung peran siswa sebagai masyarakat global.

Sustainable development (pembangunan berkelanjutan) di tengah masyarakat harus mulai didasari pemberdayaan riset seperti yang sudah diterapkan di negara maju. Pemberdayaan riset yang sudah diterapkan oleh anak- anak ini memang tidak langsung dirasakan manfaatnya, tapi akan berproses dan dapat membentuk karakter serta kreativitasnya, yang nantinya berimbas pada kualitas hidup di masa depan,” ujar Rai Mantra.

Sementara pendamping siswa, Monika Raharti dari Center For Young Scientist (CFYS) mengatakan, siswanya yang bernama Rama Gerald Jade dan Putu Krisna berasal dari SMAN 3 Denpasar mewakili Forum Peneliti Remaja Denpasar telah mengikuti ajang internasional bertajuk Global Responsibility Converence 2019 di Barcelona.

Event tersebut diselenggarakan dari 8 sampai 13 Juli di Barcelona, dengan peserta dari 10 negara. Di antaranya, Indonesia, Singapura, Jepang,  Polandia, Amerika, Prancis, Hawai, Denmark, Belanda dan Spanyol.

“Dalam even ini siswa kami mengirimkan hasil penelitian dari Lontar Palalindon dari Griya Aan Tebawu Klungkung,” demikian Monika. (tra)

BACA JUGA:  Putra Pulau Dewata Kembali Dipercaya Pimpin Pasukan Elite Baret Merah