Perbaiki Ruko, Buruh Proyek Kritis Tersengat Aliran Listrik

Salah satu buruh proyek sebelum dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tiga orang buruh proyek mengalami luka-luka usai tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat melakukan pekerjaan di sebuah ruko di Jalan Teuku Umar Barat Ruko nomor 38 F, Denpasar Barat. Ketiganya lalu dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Salah satu korban bernama Muhamad Maskur belum sadarkan diri. Kondisi korban masih kritis,” terang sumber di lapangan, Selasa (30/7/2019).

Sumber mengatakan, kejadian berawal saat tiga buruh proyek masing-masing bernama Nur Kamid (32), Suradi (40), dan Muhamad Maskur (29) tengah bekerja memperbaiki ruko, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 08.47 WITA.

Baru beberapa saat melakukan aktivitas, salah satu alat yang dibawa buruh proyek menyentuh kabel listrik yang melintas di atas TKP. Ketiga buruh yang tengah berdiri di skapolding dengan ketinggian sekitar 6 meter langsung jatuh ke pelataran ruko.

Nur Kamid mengalami luka kepala, luka lecet di lengan kanan, kaki lecet. Suradi mengalami luka lecet di lengan kanan dan luka lecet di punggung.

Korban yang paling parah Muhamad Maskur. Pria bertubuh tambun asal Grobokan, Jawa Tengah ini mengalami luka di kepala, telinga mengeluarkan darah serta luka lecet di tangan kanan. Korban langsung tidak sadarkan diri di TKP.

Lantaran TKP berada di pinggir jalan raya, peristiwa tersebut menjadi perhatian masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas. Informasi diperoleh, kasus tersebut terjadi diduga keteledoran para pekerja. Pasalnya, jarak bangunan toko dengan kabel listrik di TKP berada dalam posisi aman yakni lima meter.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar saat dikonfirmasi terpisah membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja yakni buruh bangunan tersengat aliran listrik.

BACA JUGA:  Pakar Komunikasi Politik Sarankan Capres-Cawapres Kendalikan Emosi saat Debat

“Sedang ditindaklanjuti, perkembangan segera kita kabari,” jelas Kanit Reskrim melalui pesan WhatsApp. (agw)