Karateka Porprov Badung Sabet 3 Emas di Surabaya

ilustrasi

Beritabalionline.com – Tim karate Porprov Badung sukses menyabet 3 medali emas pada kejuaraan internasional di Surabaya, yang berakhir Minggu (28/7) lalu. Selain 3 emas, Badung juga meraup 2 perak dan 8 perunggu. ”Dengan membawa pulang medali terlebih emas internasional, pastinya cukup memuaskan,” kata Pelatih Tim Karate Forki Badung, Nyoman Sumayasa, Senin (29/7/2019).

Dikatakan, tujuan utama ikut even di Surabaya itu, murni melihat perkembangan para karateka Badung selama latihan. ”Usai kejuaraan di Surabaya, tetap akan kami lakukan evaluasi agar para karateka Badung makin matang saat Porprov Bali nanti,” kata Sumayasa seraya menambahkan, medali emas Badung disumbangkan Putu Ratna Kencana Dewi di nomor kata perorangan putri U-21. Kemudian quartet Suci, Astuti, Sinta dan Ratna di nomor kata beregu senior putri.

Sedangkan perak diraih Ni Putu Ayu Dian Novita Putri di nomor kumite -55kg senior putri. Dan perunggu diantaranya di dapat di nomor kata perorangan senior putri oleh Suci Astuti, kata perorangan senior putri oleh Sinta Maryati. Selanjutnya Dewa Ayu Diah Candrawatu di nomor kumite -50 kg senior putri dan Anggita di nomor kumite under -61kg putri. “Kami memboyong 36 karateka putra dan putri yang turun di nomor kumite serta kata, baik perorangan dan beregu dengan didampingi 10 pelatih,” imbuh Sumayasa.

Sementara untuk program selanjutnya, Sumayasa akan memaksimalkan pada proses latihan dengan ditambah simulasi pertandingan sebenarnya antar sesama karateka. “Sisi positif dari even itu, anak-anak mendapat pengalaman bertanding dengan menghadapi karateka nasional dan juga luar negeri. Apa yang didapat, diharapkan bisa diaplikasikan dalam latihan untuk menambah teknik,” pungkas peraih perak nomor Kata perorangan pada PON 2008 di Kaltim ini.(arz)

BACA JUGA:  IB Toni Astawa Kembali Nakhodai KONI Kota Denpasar