Desa Adat Wanayu Mas Terima Bantuan Truk Pengangkut Sampah

Bupati Made Mahayastra saat menyerahkan bantuan truk sampah kepada Wakil Bendesa Adat Wanayu Mas Gusti Made Muriastra disaksikan prajuru dan krama adat.(foto: yesi)

Beritabalionline.com – Desa Adat Wanayu Mas, Bedulu Blahbatuh, Gianyar menerima bantuan satu unit truk pengangkut sampah dari Pemkab Gianyar. Bantuan diserahkan Bupati Made Mahayastra dan diterima Wakil Bendesa Adat Wanayu Mas Gusti Made Muriastra disaksikan prajuru dan krama adat, Selasa 30/7/2019) di Balai Banjar Wanayu.

Bupati Made Mahayastra disela sela penyerahan bantuan mengatakan, bantuan truk sampah ini diharapkan mampu sebagai sarana pendukung dan mendorong meningkatnya parsitisipasi masyarakat dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan Kabupaten Gianyar  yang bersih dan bebas sampah.

“Kita berharap warga juga turut mendukung terciptanya kebersihan lingkungan sekitar  dengan cara mengumpulkan sampah pada tempat ditentukan dan selanjutnya akan diangkut oleh petugas pengangkut sampah, ” terang Mahayastra.

Ditambahkan, hingga Juli 2019 sudah lebih dari 20 truk pengangkut sampah digelontorkan kepada desa adat yang memerlukan.

Sementara Wakil Bendesa Adat Wanayu Mas, Gusti Made Muriastra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Gianyar atas bantuan armada persampahan tersebut. Pihaknya akan berusaha maksimal dalam penanganan sampah untuk lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan desa adat khususnya dan Kabupaten Gianyar.

Dia menghimbau krama adat untuk memulai penanganan sampah mulai dari rumah tangga. terutama sampah.plastik yang saat ini menjadi masalah bersama.

“Seiring  meningkatnya produksi sampah  rumah tangga maka truk pengangkutsampah menjadi solusi agar sampah tidak membawa masalah,” terangnya.

Hadir mendampingi penyerahan truk sampah anggota DPRD Gianyar dan Propinsi Bali, Sekda Made Wisnu Wijaya , Kepala DLH Kabupaten Gianyar Wayan Kujus Pawitra dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Gianyar.(yes)

BACA JUGA:  TNI dan Polri Dorong Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019