Pamer Senpi Rakitan, Pria Mabuk Diringkus Polisi

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Kuta menggrebek sebuah rumah kos di Jalan Pesanggaran, gang Ulam Kencana II nomor 6 Pedungan, Denpasar Selatan. Dalam penggrebekan tersebut petugas gabungan meringkus pria berinisial FAR (26).

“Tersangka FAR diburu atas kepemilikan senjata api rakitan,” ucap sumber di lapangan, Senin (29/7/2019).

Selain mengamankan senpi rakitan jenis laras pendek, dalam penggrebekan yang berlangsung, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 02.15 dini hari ini, petugas turut mengamankan satu butir selongsong peluru caliber 5,56 mm.

Pengejaran terhadap pelaku berawal dari kasus penganiayaan terhadap Felisianus Misarino Ampung (35) asal Manggarai, NTT, di Jalan Bhineka Jati Jaya XI, gang Turi, Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (28/7/2019) sekitar pukul 01.00 WITA.

Saat itu korban bersama teman-temannya tengah minum-minum keras. Ketika asik berpesta, datang FAR bersama tiga orang temannya berinisial IM, DS dan BE. Dalam kondisi sama-sama mabuk, terjadi selisih paham antar kedua kelompok tersebut hingga adu mulut.

FAR yang kos di Jalan Kubu Anyar, gang Harley, Tuban, Kuta, Badung ini kemudian mengeluarkan senpi dan menodongkan ke arah korban. Tidak terima, korban bersama teman-temannya melawan.

Karena kalah jumlah, FAR memilih lari sembari tangannya masih menodongkan senpi. Lantaran dalam kondisi mabuk, senpi yang dipegang FAR jatuh dan meledak. Suara ledakan membuat beberapa orang warga keluar rumah. Sedangkan FAR bersama teman-temannya memilih kabur.

Polisi yang menerima informasi langsung ke TKP dan mengamankan senpi beserta beberapa barang bukti lainnya. Berdasarkan hasil penyelidikan, petugas memperoleh ciri-ciri pelaku pembawa senpi. Namun saat diburu ke kosnya, pelaku tidak ditemukan.

Dari informasi temannya, ia bersembunyi di kos temannya di Jalan Pesanggaran, gang Ulam Kencana II nomor 6 Pedungan, Denpasar Selatan. Disana FAR kemudian diamankan.

BACA JUGA:  Santroni Rumah Kos dengan Kunci Palsu, Residivis Diciduk Resmob Polresta Denpasar

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhamaad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi belum mau membeberkan terkait pengungkapan kepemilikan senpi rakitan tersebut.

“Sabar dulu ya, kalau semua sudah terungkap, nanti rencana dirilis oleh Kapolsek Kuta,” terang Iptu Andi M. Nurul Yaqin. (agw)