Mau Bunuh Diri Loncat dari Lantai 2, Bule Depresi Gegerkan Warga Kuta

Bule depresi saat berupaya meloncat dari rumah lantai dua di Kuta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bule asal Australia bernama James membuat geger warga Kuta lantaran berusaha bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai dua sebuah rumah di Jalan Majapahit nomor 81, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Dugaan awal tamu asing tersebut depresi,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2019).

Kepada petugas saksi mata selaku pemilik rumah bernama I Nyoman Patra (66) menuturkan, tamu yang mencoba bunuh diri merupakan teman anaknya bernama Nyoman Hari Trimantara yang dikenalnya sejak 5 tahun silam.

Ketika berada di rumah saksi, Senin (29/7/72019) sekitar pukul 01.00 WITA, bule tersebut langsung berbicara sendirian sembari memukul-mukul meja yang ada di rumah saksi. Saksi tidak bisa berbuat banyak karena anaknya tidak di rumah lantaran tengah ada kerjaan.

Tiba-tiba, Senin (29/7/72019) sekitar pukul 05.00 WITA, bule asal Merbourne, Asutralia dan memiliki usaha di Kabupaten Jembrana ini naik ke lantai dua rumah saksi. Melihat aksi nekat sibule berdiri di pinggir balkon, saksi lalu menghubungi Kepala Lingkungan Banjar Plaza.

Ulah si bule yang saat itu hanya mengenakan celana pendek tanpa baju ini, tak ayal membuat warga sekitar panik lantaran khawatir ia meloncat. Setelah hampir dua jam dibujuk, tamu asing tersebut akhirnya mau turun dari rumah saksi.

“Oleh petugas, dia kemudian dibawa ke Puskesmas Kuta untuk penanganan awal. Karena kondisinya tidak memungkinkan, dia lalu dirujuk ke RS Sanglah Denpasar,” jelas Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Tiga Hari Operasi, Satlantas Polresta Denpasar Tindak 405 Pelanggar