Pelaku Pembuang Jenazah Bayi di Kolam Bangunan Ditangkap Polisi

Pelaku pembuang jenazah bayi laki-laki. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi dikabarkan telah mengamankan pelaku pembuang bayi di kolam sebuah bangunan gedung di Jalan Sudirman, Denpasar Selatan, sebelah Fakultas Ekonomi Universitas Udayana.

“Iya benar sudah kita amankan dan pelaku masih menjalani pemeriksaan. Nanti kalau sudah selesai segera kita rilis,” kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Sabtu (27/7/2019).

Kapolsek enggan menjelaskan lebih jauh terkait identitas pelaku. Namun informasi diperoleh, pelaku pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki itu, berinisial SD (20) dan berstatus sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi (PT) Denpasar.

“Pokoknya segera kita rilis, sabar aja dulu ya,” ucap Kompol Nyoman Wirajaya.

Sumber di lapangan mengungkapkan, pelaku pembuang bayi diamankan di kamar kosnya di Jalan Tukad Gerinding gang Badik, Panjer, Denpasar Selatan, sehari pasca ditemukan jenazah bayi.

Petugas yang melakukan penyelidikan memeriksa kamera pengawas (CCTV) yang ada di seputaran TKP. Di sana terlihat ciri-ciri pelaku. Tak butuh waktu lama, petugas berhasil menemukan lokasi tempat tinggal perempuan muda yang disebut berasal dari salah satu daerah di NTT ini.

“Awalnya pelaku mengaku tidak pernah hamil. Polisi kemudian menggeledah kamarnya dan menemukan sejumlah bukti seperti bercak darah seperti habis melahirkan,” beber sumber.

Setelah didesak, pelaku akhirnya mengaku nekat membuang bayinya ke TKP usai melahirkan sendirian di kamar kosnya. Bayi tersebut dibawa dalam keadaan meninggal dunia dengan dibungkus menggunakan jas hujan warna biru. (agw)

BACA JUGA:  Pemkab Gianyar Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah di Jalan