Memalukan, Tamu India Terpergok Curi Gantungan Baju saat Nginap di Villa

Wisatawan India serta barang-barang yang dicuri dari kamar villa. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Wisatawan asal India kedapatan mencuri barang-barang saat menginap di Villa Royal Purnama di Jalan Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar. Perbuatan tidak terpuji para wisatawan ini diketahui managemen villa.

“Barang yang diambil seperti gantungan baju, handuk, lotion, speaker dan barang-barang lain yang ada di dalam kamar,” tutur sumber di lapangan, Sabtu (27/7/2019).

Informasi diperoleh, sebelumnya rombongan tamu India berjumlah 9 orang ini chek-in di Villa Royal Purnama, Rabu (23/7/2019) sekitar pukul 17.20 WITA. Selama tiga malam, para wisatawan yang menginap melalui agen tersebut lalu menempati kamar nomor 121.

Ketika mereka chek-out, Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 09.30 WITA, sesuai SOP pihak managemen kemudian mengecek kamar-kamar villa yang selesai ditempati para tamu. Saat itu baru diketahui beberapa barang telah hilang.

Pihak villa lalu bertanya namun mereka tidak mengakui telah mengambil barang. Pada saat bersamaan, Manager housekeeping, I Wayan Septiana Wardika memergoki salah satu tamu membuang barang ke tanah kosong di sebelah villa.

Mengetahui itu, Wayan Septiana kemudian mendatangi tanah kosong guna mengecek barang yang dibuang. Di sana akhirnya diketahui jika barang-barang yang dibuang merupakan barang milik villa.

“Manager housekeeping memanggil security dan memerintahkan untuk memeriksa barang bawaan tamu. Dari dalam koper dan tas yang diperiksa, ditemukan barang-barang seperti handuk dan lain-lain,” beber sumber.

Pada saat pemeriksaan barang, managemen villa sempat mendokumentasikan sehingga video pemeriksaan viral di media sosial. Tak berselang lama, polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi TKP. Kepada petugas, wisatawan usil ini mengakui kesalahanya dan meminta maaf serta mengembalikan barang yang diambil.

BACA JUGA:  Ya Ampun! Ambil "Barang Haram" di Pelinggih, Pemuda Ini Dituntut 13 Tahun Penjara

“Mereka juga mau mengganti rugi barang yang belum ditemukan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu I Gusti Ngurah Winangun saat dikonfirmasi terpisah. (agw)