Tabung Gas Bocor, Rumah Kos di Sesetan Terbakar

Petugas pemadam tiba di lokasi kejadian. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebuah rumah kos di Jalan Raya Sesetan gang Pakuk Sari I/3, Sesetan, Denpasar Selatan ludes terbakar. Saat peristiwa berlangsung warga setempat mengaku mendengar suara ledakan berasal dari tabung gas.

“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian material masih dalam penyelidikan,” terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2019) malam.

Kepada petugas pemilik kos I Putu Wisnu Segara Putra (28) mengatakan, saat berada di dalam rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP, ia diberitahu adiknya jika kosnya terbakar.

“Awalnya saksi melihat api di kamar kos sebelah utara, karena angin kencang api kemudian menjalar ke kamar kos yang lain,” jelas Kapolsek.

Dalam waktu sekejap, api merembet dan membakar 10 kamar kos lain. Angin kencang ditambah ledakan beberapa tabung gas membuat api semakin membesar. Tak berselang lama datang mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Denpasar melakukan penanganan.

Setelah kurang lebih dua jam, api berhasil dipadamkan. Dugaan awal, kebakaran yang terjadi, Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 18.00 WITA akibat tabung gas bocor yang berasal dari salah satu kamar kos.

“Dugaannya seperti itu, kebakaran akibat tabung gas yang bocor. Kami sudah menyarankan pihak korban untuk membuat laporan tertulis ke kantor polisi,” kata Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Gianyar Dinilai sebagai Calon Penerima Anugrah Kebudayaan 2019