Ditinggal Beli Buah, Rumah PNS Dibobol Maling

Ilustrasi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Nasib apes dialami I Dewa Ayu Megayani (37) warga Perumahan Lebah Asri Nomor 5, Banjar Dajan Tenten, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Menjelang hari raya Galungan rumahnya disantroni kawanan pencuri.

“Barang-barang korban berupa perhiasan seperti gelang emas, kalung, cincin dan liontin hilang, termasuk sebuah handphone merk Oppo miliknya,” terang Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp51 juta. Kejadian berawal saat PNS di salah satu instansi di Tabanan ini keluar rumah bersama suami dan anaknya untuk membeli buah, Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 08.30 WITA.

Satu jam kemudian korban pulang untuk menaruh buah dan kembali pergi berbelanja keperluan lain. Waktu menaruh buah korban mengaku tidak melihat tanda-tanda yang mencurigakan. Pintu masih terkunci serta pagar dalam keadaan digembok seperti semula.

Sekembali dari berbelanja korban belum sadar jika rumahnya disantroni pencuri. Korban baru merasa ada kejanggalan karena handphone miliknya yang ditaruh di atas meja ruang tamu tidak bisa dihubungi.

“Pelapor bersama suaminya lalu memeriksa perhiasan emas yang ditaruh dalam dompet di dalam kamar tidur. Di sana barang-barang tersebut sudah hilang,” terang Kasubag Humas.

Polisi yang menerima laporan mendatangi rumah korban. Dari hasil olah TKP diketahui pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci jendela kamar korban. (agw)

BACA JUGA:  Wanita Muda Berprofesi Cewek BO Dipastikan Korban Pembunuhan, Pelaku Diduga Pelanggannya Sendiri