Gek Vita Rilis Lagu Rohani “Sekala Niskala”

Beritabalionline.com – Sebelumnya sukses menelorkam karya berturut-turut sejak 2016, musisi pop Bali Gung Gek Vita kembali meggebrak panggung musik Bali dengan menelorkan single klip bernafaskan religi. Kali ini, biduanita bergaya nyentrik ini membuat lagu berjudul “Sekala Niskala” sebagai representatif kecintaanya kepada anugerah alam.

Gek Vita sukses mengoleksi karya diantaranya ‘Desah Rayuan’ ciptaan AA Raka Sidan di tahun 2016 dan ‘Kilangan Kedis’ ciptaan De Atau di tahun 2017, kemudian menelurkan album berjudul ‘Kedeng Menek Kedeng Tuwun’ (KMKT) awal 2019 lalu, kian menancapkan kegelisahannya untuk terus berkarya.

Pemilik nama lengkap AA Ayu Advaita Jelantik ini rupanya ingin menyapa kembali penikmat lagu Bali, selain sederet lagu yang terangkum dalam album sebelumnya . Dirilis dalam format klip, lagu Sekala Niskala didandani oleh Andy Duarsa, lantas di arrasemen Dek Harta Produktion, lagu yang diciptakan oleh Gede Prana Jaya ini spesial dipersembahkan untuk lagu rohani. “Kali ini saya mengeluarkan lagu yang bertema religi yang berjudul Sekale Niskale yang kali ini temanya agak berbeda lebih ke nuansa kerohanian, ” kata Gek Vita, Jumat (19/7/2019).

Gek Vita menceritakan, bagaimana lagu dalam klip yang digarapnya tersebut sarat dengan makna, mengungkap tentang kehidupan masyarakat pada umumnya. Yakni untuk selalu mengingat Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan).

”Dimana dalam kehidupan manusia dipercaya akan adanya sekala dan niskala, secara sekala kita merasakan di kehidupan nyata dan niskala lebih pada kehidupan yang tidak bisa kita lihat secara kasat mata istilahnya niskala itu bagian dari kepercayaan umat Hindu di Bali,” ungkapnya.

Gek Vita menegaskan, dirinya yakin adanya akan karma pala kami percaya akan adanya yadnya agar kehidupan di bumi ini menjadi seimbang selaras. ”Percaya akan ada karma pala saya percaya akan adanya Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Eka Apresiasi Aparat Keamanan Jaga Kondusivitas Tabanan

Untuk proses klik religi ini Gek Vita merasa sangat terkesan begitu juga denga n semua team yang sudah berkerja keras sehingga lagu ini terselesaikan dengan baik. ”Proses lagu ini saya mendapat tantangan tersendiri , dari pembuatan lagunya berhadapan dengan cuaca yang tidak bersahabat, menuruni lembah, menaiki bukit , pokoknya seru , karena konten alam menjadi bagian yang tak terpisahkan,” kisahnya.

Gek Vita berharap lagunya dapat diterima masyarakat, khususnya pecinta musik Bali. “Semoga lagu saya ini dapat diterima di masyarakat dimana pun berada dan jangan lupa untuk terus mendukung musisi Bali agar tetap bisa semangat dan terus tetap berkarya lagi, saya mohon dukungannya untuk klik link youtube channel saya nanti,” harapnya.(wrb)