Atlet Rugby Bali Masuk Tim Asia Trophy

atlet rugbyBali.(foto:ist)

Beritabalionline.com – Kabar gembira datang dari atlet rugby kebanggaan Bali Kadek Rani Puspa Nirmala Sari. Sejak beberapa bulan menghuni Pelatnas Sea Games, kini mahasiswa semester dua kedokteran hewan Universitas Udayana itu juga digadang-gadang tampil di kejuaraan Asia Trophy 10 hingga 11 Agustus di Jakarta.

Kejuaraan tersebut merupakan wahana bagi atlet rugby Indonesia sebelum tampil di Sea Games Filipina.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Bali Nur Faizah Jumat, (19/7/2019) mengatakan Kadek Rani saat ini sudah masuk sebagai tim inti Sea Games dan Asia Trophy.

Dari segi kemampuan, diakui Rani memang memiliki kelebihan dibandingkan atlet Pulau Dewata lainnya sehingga dinilai pantas menghuni pelatnas.

“Atlet kami dari Bali, Rani sampai sekarang masih di tim inti untuk bertanding di tim inti Sea Games dan Asia Trophy. Dia di sana memang karena dia dinilai bagus,” ujarnya.

Nur Faizah mengatakan dari hasil koordinasi dengan pelatih di pelatnas perkembangan Rani cukup bagus dan diandalkan dalam timnya. Bahkan saat dihubungi langsung, Kadek Rani juga mengaku senang berlatih di pelatnas, karena mendapat kesempatan untuk meningkatkan kemampuan bertandingnya.

“Kondisi dia baik, saat ada tes event dia bisa menunjukkan kontribusinya ke tim bagus, dia salah satu andalan juga. Saat kita komunikasi, dia mengaku happy di sana, dan bisa improve terus,”tuturnya.

Ketum Pengprov Prui Bali itu berpesan agar Kadek Rani disiplin berlatih di pelatnas. Diakui memang berlatih di pelatnas cukup berat, namun bila proses tersebut mampu dilewati otomatis para atlet akan mampu meningkatkan kualitasnya. Terlebih bila nantinya mampu mengukir prestasi gemilang untuk Indonesia dan Bali dalam event-event Internasional salah satunya Sea Games 2019 Filipina.(yaw)

BACA JUGA:  Tiga Prajurit Raider 900/SBW Kodam Udayana Raih Juara "Run Till You Drop 5"