Awal Agustus, KPK Sambangi Gianyar, Sasar Anak-anak dan Pejabat

Rapat persiapan Roadshow KPK, di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar.(foto: yesi)

Beritabalionline.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan akan menggelar edukasi antikorupsi ke bebargai elemen masyarakat di Gianyar pada 14-15 Agustus mendatang. Hal tersebut terungkap saat rapat persiapan Roadshow KPK di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Kamis (18/7/2019).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Rai Widiarsa P menjelaskan, kegiatan Roadshow Bus KPK RI itu akan dipusatkan di Lapangan Astina Gianyar dan Balai Budaya Gianyar, dengan melibatkan instansi terkait, serta kalangan siswa.

“Tujuan roadshow adalah untuk menyosialisasikan kepada public, khususnya kepada khalayak, bagaimana caranya supaya masalah korupsi ataupun tindakan lain yang mengarah kepada penyimpangan, sedini mungkin ditangani lewat pembinaan kepada anak-anak usia dini,” jelasnya.

Ia menyampaikan, selain sosialisasi internal dan kampanye antikorupsi, juga disediakan area layanan publik. Direncanakan, mulai pukul 10.00  terdapat pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, pelayanan KTP Keliling dari Disdukcapil, Perpustakaan Keliling dari Dispusar, pelayanan SIM keliling dari Polres Gianyar, layanan Gerai Pelayanan Publik dari Kejari Gianyar, Pemadam Kebakaran dan pelayanan publik keliling lainnya.

“Di gedung DPRD Kabupaten Gianyar juga akan dilaksanakan edukasi kepada Anggota Dewan terpilih periode 2019-2024, pejabat staf lingkungan DPRD serta pejabat KPU dan Kesbang. Juga ada diskusi publik dengan komunitas dan masyarakat di Balai Budaya Gianyar dengan narasumber dari KPK,” imbuh Cok Rai Widiarsa.(yes)

BACA JUGA:  Puluhan Pejabat Karangasem Diuji Kompetensi