Sembilan Pejabat Dilantik Jadi Kepala Dinas

Bupati Gianyar Made Mahayastra saat Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sembilan pejabat eselon II.(foto: yesi)

Beritabalionline.com – Sejumlah wajah baru  kini menduduki jabatan baru sebagai  kepala dinas/badan di lingkungan Pemkab Gianyar.  Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan, Selasa (16/7/2019) di ruang sidang utama Kantor Bupati Gianyar.

Tercatat ada sembilan pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra, yakni I Gusti Ngurah Gede Suwastika kini menjabat sebagai Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, sebelumnya  Sekdis Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu. Ni Luh Gede Eka Suary sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan, sebelumnya Sekdis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Ngakan Ketut Jati Kepala  Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah, sebelumnya  Kabag Kesejahteraan Rakyat  dan Bina Mental.  I Wayan Sadra sebagai Kadis Pendidikan, sebelumnya  Sekretaris Dinas Pendidikan. I Ketut Pasek Lanang Sadia sebagai Inspektur Kabupaten Gianyar, sebelumnya Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Bangli. Dewa Ngakan Ngurah Adi sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, sebelumnya Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.  Anak Agung Putri Ari sebagai Kadis Sosial, sebelumnya Kabag Kerjasama dan Tata Pemerintahan. Anak Agung Gde Putrawan kini Kadis Pariwisata, sebelumnya menjabat sebagai Camat Sukawati dan I Wayan Karya yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kini menjabat sebagai Pj. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Gianyar.

Pengangkatan Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam jabatan pimpinan  tinggi pratama di lingkungan Pemkab Gianyar, sesuai dengan Keputusan Bupati Gianyar, Nomor 821.2/1281/BKPSDM.

Bupati Gianyar  Made Mahayastra usai pelantikan mengatakan, PNS yang kini menduduki  jabatan pimpinan tinggi pratama sudah memenuhi syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas. Untuk itu, Mahayastra berharap pejabat yang dilantik  adalah yang terbaik di posisinya sehingga bisa memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin besar dan kompleks terhadap perkembangan pembangunan.

BACA JUGA:  Wabup Serahkan 1.147 Sertifikat PTSL

“Pejabat yang telah dilantik memiliki tanggung jawab yang besar  dan merupakan kepercayaan yang harus dilaksanakan secara optimal. Tunjukkan dan buktikan kemampuan kerja terbaik saudara,” tegas Bupati Mahayastra.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pukul 07,00 wita tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Wabup Anak Agung Gde Mayun, dan Sekda Made Wisnu Wijaya beserta pejabat lainya di lingkungan Pemkab Gianyar. (yes)