Sekda Rai Iswara Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden

AAN Rai Iswara saat menerima penghargaan Satyalancana dari Presiden. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Berkat dedikasinya menyukseskan pembangunan Nasional khususnya di bidang perkoperasian, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara dianugrahkan penghargaan Satyalancana Pembangunan oleh  Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Tanda jasa kehormatan tersebut diberikan saat puncak perayaan ke-72 Hari Koperasi Nasional yang dilaksanakan di GOR Satria Purwekerto, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019).
Presiden dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Menteri Koordinator Perekonomian,  Darmin Nasution. Turut  hadir Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ny. Bintang Puspayoga, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid.
Darmin Nasution mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada tokoh yang memiliki dedikasi luar biasa dalam menyukseskan pembangunan nasional khususnya dalam bidang ekonomi dan pengembangan koperasi.
“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan, semoga kedepan terus bersemangat dan terus memberikan dedikasi untuk negeri,” pintanya.
Sementara Sekda Rai Iswara yang sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Denpasar, diketahui memang banyak memiliki  inovasi  yang telah dilakukan, di antaranya program  kredit tanpa anggunan (KTA) bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, Asprindo  dan Forum Komunikasi  Koperasi dan Usaha Kecil Menengah(UKM) serta inovasi pola pikir pembangunan  Koperasi, serta menjadi salah satu tokoh pembangunan koperasi di Kota Denpasar,
Sebelumnya,  Sekda Rai Iswara juga  telah menerima penghargaan Bhakti Koperasi dari Kementerian Koperasi tahun 2012. Dalam perjalanannya,  Rai Iswara juga berhasil meningkatkan komunikasi dan koordinasi para pelaku koperasi dan membentuk SIMFONI (Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Koperasi).
Untuk diketahui, Rai Iswara yang saat itu menjabat Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar juga getol mengkampanyekan program “Panca Modal” dalam membangun dan mengembangkan gerakan Koperasi di Kota Denpasar. (tra)
BACA JUGA:  Sepekan Dilaporkan Hilang, Jasad Nyoman Kirna Ditemukan di Dasar Jurang Baturiti