Lupa Cabut Kunci, Motor Mahasiswa Digondol Maling

Kombes Pol. Ruddi Setiawan tunjukkan pelaku pencurian sepeda motor di Kampus Warmadewa. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang mahasiswa bernama I Putu Sarilan (20) kehilangan sepeda motor saat diparkir di area Kampus Warmadewa di Jalan Terompong, Denpasar Timur. Kejadian tersebut membuat korban menderita kerugian Rp20 juta.

“Motor korban hilang saat diparkir di areal kampus dan ditinggal kuliah,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat dikonfirmasi, Minggu (14/7/2019).

Peristiwa berawal saat mahasiswa yang tinggal di Jalan Sedap Malam gang Melati, Desa Kesiman, Denpasar Timur ini tiba di kampus Warmadewa, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 08.30 WITA.

Karena buru-baru, ia lupa mencabut kunci sepeda motor saat parkir di lapangan volly di area kampus. Usai kuliah dan hendak pulang sekitar pukul 14.00 WITA, korban tidak menemukan sepeda motor Yamaha N-MAX warna hitam miliknya.

Satpam kampus yang mendengar motor salah seorang mahasiswa hilang berusaha mencari. Lantaran tidak juga ditemukan, korban lalu melapor ke Mapolsek Denpasar Timur (Dentim).

Polisi yang menerima laporan mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV di areal kampus, ciri-ciri pelaku berhasil dikantongi. Hampir tiga bulan melakukan perburuan, pelaku bernama Joseph Rich Aryanto (30) berhasil dibekuk, Kamis (11/7/2019).

Selain mengamankan pelaku yang tinggal di Perumahan Gatsu Kencana nomor A8, Jalan Subak Dalem gang VB Denpasar Utara, petugas turut mengamankan barang bukti berupa sepeda motor milik korban.

“Karena situasi sepi, pelaku kemudian berkeliling. Melihat sepeda motor parkir dengan kunci nyantol, pelaku kemudian mendekat. Setelah dirasa aman, pelaku langsung membawa kabur motor korban. Dari kejadian ini, kami mengimbau masyarakat tetap waspada. Sebelum pergi cek dulu kunci motor, serta periksa apakah motor sudah dikunci stang,” ucap Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Selama Sembunyi di Bali, Buronan Interpol ini Produksi Film Porno