Diver Squad Bali Police Bertekad Pecahkan Rekor Menyelam di Manado

Kapolda Bali didampingi Ny. Barbara Golose bentangkan spanduk “Diver Squad Bali Police” di laut Pulau Menjangan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose membentangkan spanduk berisi tulisan “Diver Squad Bali Police” saat menyelam di laut Pulau Menjangan, Buleleng.

“Laut Pulau Menjangan menjadi awal perjalanan Diver Squad Bali Police sebelum menuju Manado, Sulawesi Utara dalam rangka ikut berpartisipasi memecahkan rekor menyelam dunia yang akan tercatat di buku Guinness World Record pada bulan Agustus 2019 mendatang,” ucap Kapolda, Minggu (14/7/2019).

Di hari terakhir latihan menyelam, Diver Squad Bali Police melakukan simulasi tentang pelaksanaan kegiatan. Ikut dalam simulasi yang berlangsung di bawah laut di antaranya Direktur Polairud Polda Bali, Kombes Pol. Hadi Purnomo.

Sebelum spanduk dibentang, Kapolda Bali yang saat itu mengenakan baju selam warna orange memberikan instruksi melalui isyarat tangan untuk mengatur para penyelam agar menempati posisi dengan memegang tali yang sudah dipasang di dasar laut.

Nyonya Barbara Golose menambahkan, pembentangan spanduk tersebut sebagai tanda bahwa Diver Squad Bali Police siap berangkat ke Manado untuk memecahkan rekor dunia.

“Pembentangan spanduk di bawah laut Pulau Menjangan memberikan pesan bahwa kami (Diver Squad Bali Police-red) siap ke Manado meramaikan, mensukseskan dan memecahkan rekor dunia,” ucap Nyonya Golose.

Pulau Menjangan Bali adalah sebuah pulau kecil yang terletak dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Keindahan alam bawah laut Pulau Menjangan sangat digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pecinta diving dan snorkeling pasti merasa puas melihat keindahan lukisan alam bawah laut pulau ini. Keelokan terumbu karang beserta ekosistem bawah laut kawasan Pulau Menjangan selalu menghipnotis wisatawan untuk selalu datang berkunjung. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ini, ESI Bali Resmi Serahkan Bendera Pataka ke KONI Bali