Musim Kemarau, Sebagian Wilayah Karangasem Alami Kekeringan

BPBD Kabupaten Karangasem mendistribusikan air bersih ke wilayah Karangasem. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem memberikan bantuan air bersih kepada warga yang tinggal di Banjar Dinas Bawu Kangin dan Banjar Dinas Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

“Kami mendistribusikan 10.000 ribu liter air bersih di dua banjar tersebut,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa saat dikonfirmasi, Jumat (12/7/2019).

Arimbawa menuturkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa di Banjar Dinas Bawu Kangin dan Banjar Dinas Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem saat ini tengah musim kemarau.

Dampak dari kemarau membuat warga setempat kesulitan untuk memperoleh air bersih. Informasi kemudian ditindaklanjuti dengan mengirim satu unit armada mobil tangki berisi air besih 10.000 liter, Jumat (12/7/2019) sekitar pukul 08.00 WITA.

“Masing-masing banjar menerima 5.000 liter air. Pendistribusian disaksikan oleh Ketua Kelompok Lalang Linggah dari Banjar Dinas Bawu Kawan, dan Ketua Kelompok PPN dari Banjar Dinas Laga,” jelasnya.

BMKG memperkirakan musim kemarau di wilayah Bali masih berlangsung hingga beberapa pekan kedepan. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi berkurangnya curah hujan pada puncak musim kemarau yang diperkirakan terjadi pada bulan Agustus 2019. (agw)

BACA JUGA:  Jokowi Berharap Pemilu 2019 Sama Berhasilnya dengan Pilkada Serentak 2018