Prajurit Kodam IX/Udayana Latihan Pengamanan VVIP

Personel Kodam IX/Udayana tengah melakukan latihan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Memasuki hari ketiga berbagai materi latihan dimatangkan dalam latihan VVIP Kodam IX/Udayana di Gor Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar. Hal itu diungkapkan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P.

“Latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana TA 2019 di hari ketiga, para peserta dilatih sejumlah materi seperti materi penyelidikan, materi Pemeliharaan Peralatan (Harpal) dan Kegiatan Briefing Teknis Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan VVIP,” ucap Kapendam melalui siaran pers, Kamis (11/07/2019) di Makodam IX/Udayana.

Untuk materi bidang penyelidikan, diskenariokan tentang penyelidikan terkait adanya pihak-pihak yang ingin menggagalkan kunjungan VVIP di wilayah Provinsi Bali.

“Selanjutnya untuk materi Bidang Harpal dilaksanakan kegiatan pengecekan kelayakan jalan, rangkaian kendaraan VVIP dan evakuasi kendaraan VVIP yang mengalami kerusakan,” lanjut Kapendam.

Kolonel Jonny Harianto memaparkan, Kamis (11/7/2019) dilaksanakan briefing kegiatan Drill Teknis TFG di Gor Praja Raksaka, untuk penyamaan materi Pengamanan VVIP yang disampaikan oleh Para Dansub Satgas Pam VVIP.

Hal ini dimaksudkan agar pada saat dilaksanakan Drill Taktis maupun dalam pelaksanaan latihan di lapangan dapat berjalan secara terorganisir, sesuai dengan maksud dan tujuan serta harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana TA 2019.

“Maksud dan tujuan serta harapan yang ingin dicapai yaitu untuk meningkatkan kemampuan personel dan satuan jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas Pam VVIP, baik yang berskala nasional maupun internasional,” jelas Kapendam. (agw)

BACA JUGA:  Pascaviral di Medsos, Satpol PP Bangli Bongkar Lapak Pedagang Canang di Area Hutan Suter