Curi Dompet Pengunjung PN Denpasar, Seorang Wanita Cantik Diamankan

Pelaku pencurian dompet milik pengunjung PN Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dibuat geger dengan aksi pencurian sebuah dompet milik seorang pengunjung sidang bernama Ni Luh Sutarsih (36). Tak berselang lama pelaku berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolsek Denpasar Barat.

“Pelakunya bernama Nur Miladia (37). Yang bersangkutan sempat tidak mau mengakui perbuatannya,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar saat dikonfirmasi, Jumat (12/7/2019).

Kejadian berawal saat Luh Sutarsih datang ke PN Denpasar untuk membesuk suaminya yang akan menjalani sidang, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 14.30 WITA. Korban lalu menaruh tas berisi dompet miliknya di atas meja ruang besuk.

Merasa aman, korban kemudian pergi meninggalkan tas untuk mencari pengacara yang menjadi kuasa hukum suaminya. Berselang 20 menit saat korban kembali dan hendak mengambil uang, dompet warna hitam yang ditaruh di dalam tasnya hilang.

“Dompet tersebut berisi uang Rp1,2 juta,” terang Kanit Reskrim Iptu Aji Yoga.

Meski sudah diamankan, pelaku sempat berbelit dan mengaku tidak mengambil dompet korban. Namun setelah didesak, pelaku kemudian mengaku dan menunjukkan tempat di mana ia membuang dompet milik korban.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengatakan baru pertama melakukan aksi pencurian. Pelaku sudah berada di sel sambil proses hukum lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Usai Perkosa Mahasiswi, Residivis Kasus Pencabulan Kembali Gerayangi Adik Korban