Polisi Tangkap Satu Pelaku Curat, Satu Lagi Buron

Pelaku pencurian (duduk) beserta barang bukti saat diamankan petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Personel Ditreskrimum Polda Bali yang tergabung dalam Tim Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung 2019 mengungkap kasus pencurian disertai pemberatan dengan modus congkel jendela rumah yang terjadi di wilayah Buleleng.

“Satu orang pelaku berisinial KS kita amankan dalam pengungkapan tersebut,” ucap Kaopsda Pekat Agung 2019, AKBP Sugeng Sudarso saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (9/7/2019).

Petugas melakukan penyelidikan pascamenerima laporan adanya kasus pencurian di sebuah rumah di wilayah Seririt, Buleleng beberapa waktu lalu. Dari hasil olah TKP, diketahui bahwa pelaku masuk ke rumah dan membawa kabur barang-barang dengan cara mencongkel jendela rumah korban.

Sepekan melakukan penyelidikan, petugas berhasil melacak handphone milik korban yang dicuri pelaku. Tanpa buang waktu, petugas kemudian meluncur ke Buleleng. Pelaku KS akhirnya diringkus saat tengah berada di tempat kosnya di Jalan Yudistira, Seririt, Buleleng, Selasa (8/7/2019).

Saat dilakukan penggeledahan di kos-kosan pelaku, petugas menemukan sejumlah barang bukti di antaranya delapan buah handphone berbagai merk, jam tangan, senapan angin dan sepeda motor. Saat diinterogasi, KS mengaku beraksi bersama temannya berinisial C.

“Dari keterangan KS, anggota di lapangan kembali melakukan pengejaran. Tepatnya di perbatasan Desa Sidatapa-Banjar, tim melihat C melintas dengan menggunakan sepeda motor,” kata Kombes Sugeng Sudarso.

Namun upaya menangkap C gagal. Melihat dirinya tengah dikejar petugas, pelaku turun dari sepeda motor dan langsung melompat ke jurang. Meski pengejaran dilakukan sampai ke dasar jurang, pelaku tidak berhasil ditemukan.

“Tim kami kehilangan jejak mengingat medan yang sangat curam. Untuk pelaku KS dan barang bukti sudah kami amankan ke Mapolda Bali untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” demikian perwira menengah yang keseharian menjabat sebagai Wadir Ditreskrimum Polda Bali ini. *agw

BACA JUGA:  Terjerat Kasus Narkoba, Adik Mang Jangol Dituntut 4 Tahun