Pemkab Badung Dorong Kaum Milenial Ikuti Perkembangan Teknologi

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mendorong generasi muda milenial di daerahnya untuk dapat terus mengikuti perkembangan teknologi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat bangga melihat kreativitas kelompok pemuda yang berbudaya, berolahraga serta mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini,” kata Giri Prasta saat menghadiri perayaan HUT ke-41 Sekeha Teruna (kelompok pemuda) Sila Karma dan Sila Dharma, di Desa Adat Tegal, Darmasaba, Kabupaten Badung, Minggu (7/7/2019) malam.

Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Badung juga telah memiliki Gedung Command Center yang nantinya akan diwarisi kepada generasi muda milenial.

“Badung juga sudah memasang jaringan fiber optic di atas 17 core, dari ujung wilayah Badung Selatan sampai ujung Badung utara juga sudah terdapat jaringan internet nirkabel gratis,” terangnya.

Pada bagian lain,  dia juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk dapat terus meringankan beban pribadi dan komunal masyarakat. Meringankan kebutuhan pribadi masyarakat dicontohkan dengan program kesehatan, pendidikan dan PBB gratis.

Sementara itu, Ketua kelompok pemuda setempat I Putu Leyo Surya Dipa mengatakan, sebagai salah satu bentuk untuk terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan lomba E-Sport dalam perayaan ulang tahun tersebut.

“Ini meningkatkan semangat sportifitas dan kreativitas para pemuda dalam mengikuti perkembangan teknologi yang juga sesuai dengan tema yang kami angkat yaitu, Pemuda yang berbudaya dengan semangat olahraga dan perkembangan teknologi,” demikian Leyo Surya Dipa. (sut)

BACA JUGA:  Pemkab Badung Susun 'Road Map' Reformasi Birokrasi 2019-2021