Cegah Jadi Korban Kejahatan, Masyarakat Diminta Waspada di Tempat Keramaian

Polisi bersenjata laras panjang patroli di Lapangan Puputan Badung. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polda Bali beserta jajaran menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung 2019 selama kurang lebih dua pekan dengan fokus pencegahan sekaligus pengungkapan kasus pencurian.

“Sasaran Operasi Pekat Agung 2019 yakni pencegahan serta pengungkapan kasus tiga C, yaitu pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian sepeda motor (Curamor),” terang Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja saat dikonfirmasi, Minggu (7/7/2019).

Guna mengantisipasi tiga kasus tersebut, Satgas Deteksi Ops Pekat Agung 2019 melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring di tempat-tempat keramaian yang menjadi tempat tujuan masyarakat, Sabtu (6/7/2019) malam.

“Umumnya masyarakat banyak keluar rumah meski hanya sekedar menikmati suasana malam minggu. Kita antisipasi dengan melakukan patroli guna mencegah kejahatan,” kata Kabid Humas.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran pengawasan yakni Lapangan Puputan Badung. Disana Satgas Deteksi mengimbau kepada para tukang parkir untuk selalu mengingatkan para pengunjung supaya memarkir kendaraannya dengan baik dan sudah dalam keadaan terkunci stang.

“Mengingat banyak pelaku kejahatan mencari tempat keramaian saat melakukan aksinya, kita imbau petugas parkir untuk mengingatkan pengunjung agar memarkir kendaraannya dengan baik dan aman,” ucap Kombes Hengky.

Kabid Humas juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada saat berada di tempat-tempat keramaian agar tidak menjadi korban tindak kejahatan. (agw)

BACA JUGA:  Jaksa Keok di Tingkat Kasasi, Saudagar Emas Bebas dari Jeratan Hukum